Trenz Indonesia
News & Entertainment

Rizky Billar Kembali Jadi Host LIDA

Aldi Dari Bengkulu Tersenggol Dari IDA 2021 Top 70 Group 2 Putih

156

Jakarta, Trenz Music | Pada Konser LIDA 2021 Top 70 Group 2 Putih semalam (18/3), 5 Duta Provinsi yaitu Ani (Sulawesi Barat), Awan (Lampung), Ligea (Sumatera Selatan), Jihan (Jakarta) dan Aldi (Bengkulu), kembali menunjukkan bakat terbaik mereka. Dewan Juri yang hadir diantaranya Lesti DA, Fildan DA dan Reza DA serta Fashion Guru Eko Tjandra pun mengakui kualitas para Duta Provinsi dengan memberikan standing ovation mereka. Semakin menarik dengan kehadiran Sahabat Duta yakni JD Eleven (Faul LIDA, Randa LIDA, Ridwan LIDA, Hari LIDA dan Gunawan LIDA).

Konser semalam berlangsung meriah dengan adanya kado spesial yang dihadirkan oleh ZOZI. Terlihat sangat besar, kado tersebut mengundang rasa penasaran  Ramzi, Irfan Hakim, Gilang Dirga, Rara LIDA dan Jirayut DAA. Namun ZOZI hanya memperbolehkan Lesti DA yang membuka kado. Dan ternyata kado tersebut khusus buat Lesti, karena berisi Rizky Billar yang hadir kembali di LIDA 2021 sebagai Host. Billar pun memberikan bunga dan pantun romantis untuk Lesti,

“Ada petir dekat tukang jamu, ga usah khawatir aku padamu” hingga membuat para Host kompak mengatakan “Kiyuuuut!

Penampilan terbaik diberikan oleh Ani (Sulawesi Barat) lewat lagu “Makan Hati” yang berhasil meraih all standing ovation dari Dewan Juri dan Fashion Guru. Dinilai mampu membawakan lagu berbeda dari  penyanyi aslinya yaitu Rita Sugiarto, Reza DA memuji Ani karena terdengar berbeda dengan suaranya yang khas dangdut serta cengkok yang tajam. Begitu juga dengan Fildan DA yang mengaku sampai tidak sadar jika dirinyalah yang mengaudisi karena terpesona penampilan Ani dengan penjiwaan dan aksi panggung yang bagus sekali. “Wow luar biasa!” puji Fildan.

Standing ovation dan pujian juga diberikan Dewan Juri untuk Awan (Lampung) yang membawakan lagu “Menari Diatas Luka” dari Imam S Arifin. Awan dinilai Fildan melakukan improve yang sangat baik di lagu ini, serta memaksimalkan powernya sehingga terdengar enak di telinga. Lesti pun mengakui bahwa Awan membuatnya berkata “Wow” hingga dua kali karena sangat menikmati penampilan Awan. “Aku berharap semoga Awan lolos dan bisa mempertahankan penampilan yang sebagus ini.” tutur Lesti.

Panggung LIDA 2021 semakin panas lewat suara powerful Ligea (Sumatera Selatan) di lagu “Maling” yang dibawakan dengan genre rock dangdut. Lebih spesial dengan kolaborasinya bersama Rara LIDA menyanyikan “Maling” hingga membuat satu Studio terpukau. Tak mau kalah, Jihan (Jakarta) yang tampil dengan ular kesayangannya di lagu “Gula-Gula” berhasil membuat Host heboh terlebih Ramzi yang ketakutan hingga keluar panggung. Sayangnya Aldi (Bengkulu) belum mampu membuat Juri berdiri saat menyanyikan lagu “Haruskah Berakhir” karena menurut Reza, Aldi terlihat grogi dan pikirannya tidak fokus sehingga penampilannya tidak maksimal.

Polling akhir menempatkan Ani (Sulawesi Barat) dan Awan (Lampung) berada di dua posisi teratas yang sekaligus memastikan diri untuk lanjut ke babak selanjutnya. Sementara Ligea (Sumatera Selatan) yang berada di posisi tiga terendah berhasil terselamatkan lewat vote dari Dewan Juri. Tersisa Jihan (Jakarta) dan Aldi (Bengkulu) yang nasibnya ditentukan lewat perolehan polling akhir keduanya. Jihan (Jakarta) berhasil mengungguli perolehan polling akhir dari Aldi (Bengkulu), membuat Aldi harus tersenggol dari panggung LIDA 2021. Dengan demikian Provinsi Bengkulu  kehilangan satu orang Duta Provinsi perwakilannya.

Kompetisi masih akan terus berlanjut di Konser LIDA 2021 Top 70 Group 3 Merah pada hari Jumat, 19 Maret 2021 LIVE di Indosiar pukul 20.30 WIB. Lima Duta Provinsi akan bertarung malam ini yakni April (Sulawesi Tenggara), Eki (Kepulauan Bangka Belitung), Fera (Nusa Tenggara Timur), Sakka (Papua Barat) dan Salsa (Jawa Timur). (Buyil)

Leave A Reply

Your email address will not be published.