Trenz Indonesia
News & Entertainment

Romance Band Kembali Tebar ‘Racun’ Dalam Single Terbaru

122

Jakarta, Trenz Music I Romance band yang digawangi RonyRom (vokal), Budi (gitar), Ikhsan (keyboard), dan Reza (drum) dalam waktu dekat akan merilis single terbarunya bersama Nagaswara.

Band asal kota Semarang, Jawa Tengah itu akan membuat kejutan lewat karya single terbarunya. Soal judul lagu, mereka masih merahasiakannya.

“Single terbaru yang akan dirilis nanti sangat berkesan karena lagu ini digarap 8 tahun lalu. Tapi single ini tidak kalah dengan aransemen dan kualitas audio jaman sekarang. Ironis nih single, karena data mentah single ini sempat hilang dan perlu perjuangan untuk mencarinya. Akhirnya setelah bongkar-bongkar file, ketemu juga data lagu ini,” jelas RonyRom, melansir dari Nagaswara.co.id, Kamis (29/7) siang ini.

Tema sebuah single tentunya menjadi bagian penting yang menjadi kekuatan tersendiri. Karena tema yang diangkat sangat menentukan dalam membidik segmen komunitas pecinta dan penikmat musik.

Selain itu, ditambah dengan aransemen musik dan pengemasannya, single tersebut akan melahirkan “racun” di telinga masyarakat. Dengan demikian, lagu tersebut akan mudah nempel di telinga.

“Single terbaru nanti, temanya tentang kehidupan sehari-hari yang mungkin dialami oleh banyak orang. Romance akan tetap tampil dengan karya yang santai, namun kali ini lebih dewasa,” tambah Budi.

Catatan kecil perjalanan bermusik Romance band yang menapak pada genre Pop British yang berhasil dirangkum Trenzinndnesia.com, adalah Rony dan Dani yang  membangun band café dengan brand Stigmata.

Sejalan Stigmata band berujung ke bilik rekaman, akhirnya berganti ‘baju’ menjadi Romance band, dengan personil  RonyRom (vokal), Dani (gitar), Wendi (bass), Gamal (Keyboard) dan Reza (drum). Hasilnya menelurkan album pertama dengan hits single “Selalu Setia” (2006), album kedua hits single “Kuingin Kamu” (2010), release single “Ikhtiar Hati” (2010) dan release single “Tapi Bohong” (2011). Dan pada periode 2006 – 2013, boleh jadi masa kejayaan Romance band.

Pasca vakum, tahun 2018 Romance band kembali menggeliat dalam dunia hiburan tanah air dengan formasi RonyRom (vokal), Budi (gitar), Ikhsan (keybord), Reza (drum) dan Wendy sebatas additional basis. Band yang punya sebutan Kawan Romance dikalangan penggemar ini, merilis single “Bertahan” (2013) mencomot dari karya lama yang di aransemen ulang dengan konsep musik genre Pop British.

Sementara tembang “Bertahan” kelahirannya diperuntukan menyambut event Asian Para Games 2018.

“Single ‘Bertahan’ punya kaitannya dengan Asian Para Games. Kami menyimpan harapan lagu ini mampu membakar semangat para atlit. Dari lirik menyesuaikan momen dalam rangka ikut meramaikan serta memberikan semangat untuk semua orang agar terus bertahan dalam kondisi apapun, termasuk atlit Para Games,” ungkap RonyRom dari salah sat stasiun radio di Bandung, Sabtu (29/9/2018) silam.

Akankah Romance band kembali memetik kejayaan seperti single “Bertahan”? “Yang pasti ‘racun’ karya musik ini mampu menghipnotis Kawan Romance. Percayalah,” timpal RonyRom optimis.

Leave A Reply

Your email address will not be published.