Trenz Indonesia
News & Entertainment

Sandec Sahetapy : Perjuangan dan Harapan di HUT ke-7 LMK Pelari Nusantara

Ketua LMK Pelari Nusantara (2021-2023)

890

Jakarta, Trenzindonesia | Seiring dengan peringatan Hari Lahir Pancasila, Lembaga Manajemen Kolektif (LMK) Pelari Nusantara juga merayakan ulang tahunnya yang ke-7.

Sandec Sahetapy : Perjuangan dan Harapan di HUT ke-7 LMK Pelari NusantaraFritz Aritonang, pendiri LMK Pelari, memimpin perayaan yang sarat dengan refleksi dan harapan. Dalam momen ini, Sri Paduka KPA DR (H.C) Sandec Sahetapy Sastradipura, mantan Ketua LMK Pelari (2021-2023), menyampaikan pesan mendalam tentang perjalanan hidupnya dan perjuangannya dalam memimpin lembaga ini.

Sandec Sahetapy mengungkapkan bahwa hidupnya selalu diarahkan dalam kejujuran dan di bawah bimbingan Tuhan. Namun, ia mengakui bahwa perjalanan hidupnya tidak selalu mulus. “Kadang-kadang, langkah kaki kita tidak semulus bayangan kita. Ada saat-saat ketika koneksi yang telah coba aku rintis nampak ‘mandeg’ karena hal-hal yang sangat duniawi. Manusia cinta uang dan rakus,” ungkapnya.

Dalam Minutes of Life, sebuah bunga rampai kisah hidupnya, Sandec mengisahkan perjuangannya dengan kejujuran. Melalui LMK Pelari Nusantara, ia ingin menunjukkan bahwa perjuangan dalam dunia royalti musik di Indonesia belum berakhir. “Pelari sudah tidak menjadi ‘stowaway‘ dalam kancah royalti musik di Indonesia. Itu kubuktikan dengan mendistribusikan royalti tujuh kali berturut-turut dalam satu tahun dan membongkar royalti overseas di Indonesia,” kata Sandec.

Sandec Sahetapy : Perjuangan dan Harapan di HUT ke-7 LMK Pelari NusantaraKehadiran Sandec sebagai Kepala Lisensi Royalti Musik di Indonesia pada jilid 3 LMKN membawa perubahan besar. “Banyak orang yang biasa main petak umpet menjadi gerah, sehingga mereka mengatur aku untuk ‘istirahat’ di tempat. Tapi aku ingin kita bercerita cinta banyak pada pencipta lagu bahwa perjuangan ini belum selesai,” tambahnya.

Meskipun Sandec sudah tidak lagi memimpin LMK Pelari, ia tetap berkomitmen untuk mendukung para seniman di parlemen. Ia berpesan kepada penerusnya yang kini memimpin LMK Pelari untuk selalu memimpin dengan takut akan Tuhan dan membela kepentingan anggota. “Lakukanlah banyak kebaikan maka kebaikan akan kembali padamu. Doa dan harapan senantiasa aku bawa untuk para seniman insan musik, agar kalian selalu sehat dan diberi kesempatan oleh Tuhan YME untuk berbuat baik lebih dan lebih lagi dari apa yang sudah aku kerjakan dalam perjuangan royalti ini,” ujarnya.

Sandec Sahetapy : Perjuangan dan Harapan di HUT ke-7 LMK Pelari Nusantara
Sri Paduka KPA DR (H.C) Sandec Sahetapy Sastradipura

Sandec menutup pesannya dengan ucapan selamat ulang tahun ke-7 untuk LMK Pelari Nusantara. “Selamat ulang tahun ke-7 LMK Pelari, 1 Juni 2024. Kejar waktu dengan kebaikan di sisa umur yang telah ditentukan. Salam cinta saya buat semua pencipta lagu di Indonesia,” tutupnya.

Perayaan ulang tahun ini bukan hanya momen refleksi, tetapi juga panggilan untuk terus berjuang demi keadilan dan transparansi dalam industri musik Indonesia.

Salam Cinta dari Sri Paduka KPA DR (H.C) Sandec Sahetapy Sastradipura, Inisiator Revolusi Transparansi Royalti Musik Indonesia, Ketua LMK Pelari 2021-2023.

(Editor :fajar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.