Trenz Indonesia
News & Entertainment

Shanghai Akan Gelar Music China 2020

Pameran instrumen musik yang wajib dikunjungi demi pemulihan aktivitas bisnis

311
Shanghai

SHANGHAI, Trenz PRNewswire | Ajang “Music China“, digelar oleh CMIA, Shanghai INTEX, dan Messe Frankfurt, kembali berlangsung di Shanghai New International Expo Centre pada 28-31 Oktober 2020. Terlepas dari kendala yang ditimbulkan pandemi COVID-19, Shanghai, sebagai pusat pameran dagang di Tiongkok, telah menjadi lokasi bagi banyak pameran sejak Juli lalu, seperti “China Joy” dan “Shanghai Book Fair“.

Music China“, salah satu pameran dagang terbesar di dunia untuk instrumen musik, telah berperan penting dalam industri musik global. Tahun lalu, “Music China” mendatangkan lebih dari 2.400 peserta pameran dari 34 lebih negara dan wilayah, serta menarik kehadiran 122.519 pengunjung dari 78 negara dan wilayah. Ajang ini pun menjadi sarana terbaik untuk memperoleh informasi pasar secara langsung.

Dalam ajang ke-19, “Musik China” akan terus memanfaatkan keunggulannya, serta berfungsi sebagai platform untuk menjalin relasi bisnis. Sejumlah merek yang akan berpameran dalam “Music China 2020” ialah AKG, Aria, AXL, Bechstein, Buffet, Casio, Conn-Selmer, Dunhuang, Fengling, Hsinghai, JBL, Jinyin, JOYO, Kawai, Levy’s, NUX, Parsons, Pearl River, PianoDisc, Pioneer DJ, Saga, Samick, Schimmel, Seiler Steinway, Taylor, Yamaha, dan Yanagisawa. Merek-merek tersebut segera menghibur para pengunjung melalui koleksi produk unggulannya.

Bagi pengunjung luar negeri yang tidak dapat datang ke pameran akibat pandemi, “Music China” menggelar platform pameran lewat internet—”cloud expo“, yang juga bisa “didatangi” dan berperan sebagai sarana untuk menjalin kerja sama bisnis dari rumah. Aktivitas pameran via internet memiliki berbagai layanan serupa yang terdapat pada pameran fisik di lokasi, yakni pameran produk, interaksi dengan para peserta pameran, atau wadah pembelian produk.

Berdasarkan informasi dari situs resminya, pameran lewat internet akan memperlihatkan koleksi produk terbaik dan stan pameran yang dilengkapi VR. Jika berminat dengan produk atau perusahaan tertentu, audiens bisa mengeklik “Reserve” untuk berbincang-bincang dengan peserta pameran secara privat. Peserta pameran juga akan membuat tayangan pada kanal livestream yang digolongkan menurut katalog produk. Mereka akan memamerkan berbagai produknya dan berinteraksi dengan audiens.

Pameran Music China

Terlepas dari pandemi yang masih terjadi, dunia kembali melanjutkan aktivitas melalui upaya-upaya berkelanjutan yang dilakukan setiap negara dan wilayah. “Music China“, di tengah kondisi sulit ini, berupaya untuk menjadi sarana bagi merek-merek yang ingin berkiprah di pasar global, serta audiens yang ingin menjajaki berbagai peluang bisnis potensial. (Fjr / PR Newswire) | Foto: Google.co.id

Leave A Reply

Your email address will not be published.