Trenz Indonesia
News & Entertainment

Sisihkan Tiara, Lyodra Jawara Indonesia Idol X

Siapa Jawara Indonesian Idol X Sesungguhnya?

386
Lyodra Ginting

Jakarta Trenz Music | Malam puncak Indonesian Idol X tahun 2020 menghadirkan Lyodra sebagai Jawaranya dan berhak atas hadiah uang senilai 150 juta serta satu unit mobil New Nissan Livina.. Di final Indonesian Idol X yang menghadirkan juri Ari Lasso, Anang Hermansyah, Bunga Citra Lestari (BCL) dan Judika dan berlangsung di Studio RCTI Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (2/3/2020), Lyodra mampu menyisihkan Tiara yang harus puas menjadi Runner Up Indonesian Idol X.

Namun, apa perbedaan dua finalis Indonesian Idol season X 2020 dengan ajang sebelumnya? Dua-duanya wanita, dua-duanya cantik, dan keduanya memiliki aura kebintangan yang kuat. Kalau kemudian menjadi juara 1, itu hanya ranking, untuk menentukan siapa yang teratas. Tapi untuk menjadi jawara sesungguhnya, ya, tergantung usaha keras dan perjuangan kedepan di industri hiburan.

Tiara Anugrah & Lyodra Ginting

Seperti sudah menjadi garis tangan atau kutukan, kalau juara sejati di industri hiburan para pemenangnya Indonesian Idol 1-9, adalah juara 2, juara 1, nya tenggelam bak ditelan bumi. Sebagai contoh,  juara Indonesian Idol 1, Joy Tobing, meski mengeluarkan album kemenangan bertajuk “Terima Kasih” pada tahun 2004 serta album pertamanya berjudul “Rise” pada tahun 2005, namun namanya kalah moncer sama juara 2 nya, Delon Tamrin. Penyanyi yang kini bergabung dengan Nagaswara Music ini sempat mengeluarkan album perdana pada tahun 2004 berjudul “Bahagiaku”, album kedua pada tahun 2008 berjudul “Perasaanku” dan album ketiganya pada tahun 2013 berjudul “Rahasiaku”, Delon juga sempat mengisi soundtrack film “Vina Bilang Cinta” pada tahun 2005 dan menjadi pemeran utama di Film tersebut. Selain menjadi penyanyi, Delon juga menjadi pemain film dan sinetron. Delon juga tergabung dalam group Idol Divo yang beranggotakan (Delon, Lucky, Mike & Judika).

Setelah itu, para jawara Indonesian Idol, tidak mampu bersaing dengan penyanyi lain yang datang dari label rekaman. Sebut saja, Helena Andrian, Michael Jakarimilena, Lucky Oktavian, Winda Viska, Suci Wulandari atau dikenal dengan Tiara Degrasia, Mike Mohede dan Judika sebagai runer up, namanya menjulang dan mampu bertahan hingga sekarang dan dipercaya menjadi juri Indonesian Idol.

Lyodra Ginting

Lalu bagaimana dengan Lyodra dan Tiara, sepertinya, tidak jauh beda dengan para pemenang Indonesian Idol sebelumnya. Sebagai juara 1, Lyodra memang sangat layak bertengger disana, selain memiliki suara yang bagus dan wajah jelita, Lyodra Ginting, gadis belia berusia 16 tahun asal Medan yang berhasil membawa holden ticket saat melakukan audisi Indonesian Idol. Lyodra telah banyak mengikuti kompetisi bernyanyi sejak kecil. Dara satu ini menjadi satu-satunya perwakilan dari Indonesia di Festival Sanremo – Italia, saat usia 13 tahun. Lyodra juga pernah memenangkan AMI Awards untuk kategori ‘Solo Perempuan Anak-anak Terbaik’. Teknik bernyanyi yang ia miliki membawa ia sampai menjadi Idola baru untuk masyarakat Indonesia. Lyodra memiliki fans yang bernama ‘mylyodra’.

Namun untuk bersaing dengan penyanyi rekaman non ajang pencarian bakat, masih perlu di uji lagi.

Tiara & Lyodra

Sementara Tiara Anugrah? Selain memiliki vokal yang bagus,wajahnya jauh lebih komersial. Dan sudah menjadi tradisi, kalau juara 2 akan lebih eksis dan populer?

Tiara memiliki jumlah penggemar yang sangat besar dari seluruh Indonesia, dengan sebutan ‘mootiara’. Penggemar yang militan dengan jumlah yang sangat banyak. Modal utama penyanyi anyar untuk meraih kesuksesan di dunia musik khususnya dan industri musik pada umumnya. Lalu siapa yang akan mampu? Biar Allah yang memutuskan! (Buyil/Fjr)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.