Trenz Indonesia
News & Entertainment

Slank And Friends Gelar Doa Dan Konser Charity

Solidaritas Untuk Indonesia Bersama Slank & Friends

669

Trenz Music |Bencana alam gempa bumi dan tsunami yang melanda Palu serta Donggala, Sulawesi Tengah, tentunya menghadirkan keprihatrinan serta kepedulian banyak pihak. Banyak pihak yang tersentuh hati nuraninya serta merasa sangat peduli dengan penderitaan saudara saudara kita sesama anak nusantara dan mencoba memberi bantuan dan upaya dengan beragam cara pula.

Tak terkecuali dengan upaya menggelar konser musik charity bertajuk “Solidaritas Untuk Indonesia Bersama Slank & Friends” yang banyak melibatkan musisi, politisi, pebisnis maupun tokoh masyarakat yang peduli dan berempati dengan korban gempa dan tsunami Palu, Donggala dan sekitarnya.

Konser charity “Solidaritas Untuk Indonesia Bersama Slank & Friends” yang akan dikemas dalam dua kegiatan ini, diinisiasi oleh Ir. Setiabudi A.C Nurdin atau yang lebih kondang dipanggil Buddy ACE dengan Penanggung Jawab Bunda SlankIffet Veceha Sidharta – dengan penasehat Bimbim, Abdee, Kaka, Ridho, Ivanka dan Denny Ramadhani.

Kegiatan pertama yang akan digulirkan pada Minggu Siang (7/10/2018) berupa Doa dan Pengumuman nomor rekening sumbangan di Markas Slank Potsjam yang terletak di Jl. Potlot III, Duren Tiga, Jakarta Selatan. Selain Slank acara ini juga akan dihadiri oleh Once, Glenn Fredli, Ruth Sahanaya, Addie MS, Tony Q,  Candil, Sandy Andarusman, Bara Suara, Sandy Canester, Putri Patricia, Paquita Widjaya, GIGI, Palu Allstar, Oppie Andaresta, Bertha,  Otte Abadi & Lilis, Zarro, Rival Himran, John Paulivan, Joy Tobing, Corr Pamela, Zian Zigaz, Izzy Diagla, Gibran- Vila-Zaki dan beberapa artis lainnya. Selain itu, beberapa anggota dewan dan tokoh masyarakat juga diundang hadir, sementara pemuka agama seperti Ust. Soleh Sofyan, Hody Suowebejo dan Al Zastrow Al Ngatawi yang sudah memastikan untuk ikut terlibat dan hadir.

Inti utama dari kegiatan pertama ini adalah doa bersama Slank, artis, tokoh masyarakat, Slankers untuk Sulawesi Tengah. “Supaya mendatangkan bantuan yang besar sekaligus membuat suasana hati bisa lebih baik dari yang sekarang. Tidak lagi bersedih karena duka ini. Juga agar bencana itu tidak terjadi lagi,” kata Buddy yang juga bacaleg DPR RI nomor urut Enam dari Partai NASDEM lewat DaPil Jakarta Timur.

Budi berharap Slank mau nyanyi lagu yang menyejukan hati. “Kami ingin Slank menyanyikan lagi Tananggu Kaili.  Itu lagu khas masyarakat Palu, Donggala dan Sigi. Slank pernah menyanyikan lagu ini waktu menghelat konser di Palu,” imbuhnya lagi.

Agenda kegiatan berikutnya adalah “Konser Solidaritas Untuk Indonesia Bersama Slank” di TVRI pada 10 Oktober 2018. Gelaran acara dimulai pada pk.19.00 WIB. Sedangkan Live pada pk 21.30 hingga 22.30 WIB. Sebagian besar artis yang hadir pada Hari Minggu (7/10) juga akan beraksi di TVRI.

Dalam konser amal ini akan ada lelang lagu, lelang suara, lelang merchandise, hingga bisa juga ada yang menawarkan gitar, baju dan sebagainya. Selain itu panitia juga akan menjual baju dengan logo Konser Solidaritas Untuk Indonesia. Hasilnya juga akan disumbangkan. Bahkan di webside Slank nama penyumbang  akan muncul sebagai bentuk pertanggung jawaban. Dan ini juga untuk menjaga transparansi. Jadi dana yang masuk dan yang di keluarkan akan diumumkan secara terbuka.

Menurut Setiabudi untuk operasional rujukannya adalah aturan agama dan nasional. Dana yang disumbangkan jauh lebih besar dari kebutuhan operasional. Karenanya juga, sangat penting untuk melibatkan Slank, yang mana semua kegiatan ini akan menjadi berita dan cerita yang bisa mendatangkan banyak sumbangan.

“Jadi Konsep dasar dari penyelenggaraan acara solidaritas Indonesia adalah sebagai forum peduli untuk Sulawesi Tengah.  Insya Allah nanti solidaritas Indonesia untuk daerah lain yang terkena bencana juga akan kita bikin. Tapi mudah – mudahan ini yg terakhir terjadinya bencana,”  kilah wartawan senior yanh juga kakak dari abdi Slank.

Jadi solidaritas Indonesia ini, lanjut Setiabudi, sejatinya terbentuk secara spontan karena prihatin dengan daerah daerah  yang mengalami bencana. Ini  dimaksudkan untuk menggalang dana dari masyarakat yang dihimpun melalui transfer ke nomor rekening yang sudah disediakan. Tapi pada saat yg bersamaan juga digalang dana melalui kotak amal saat acara berlangsung, sekaligus juga menyelanggarakan lelang.

“Karena acaranya dalam bentuk konser musik, jadi acaranya akan ada lelang suara atau lelang lagu dari artis penampil kepada para undangan. Kami berharap mereka antusias dengan cara lelang lagu ini,” pungkas Setiabudi. (PR/Fjr) | Foto: Google.co.id

Leave A Reply

Your email address will not be published.