Trenz Indonesia
News & Entertainment

Tangguh, Bukti Eksistensi Mita dan Citra Di Duo Black Champagne

137

Jakarta, Trenz Music | Di penghujung tahun 2021 yang serba sulit akibat wabah Pandemi Covid 19 yang berkepanjangan, Duo DJ cantik dan energik, Black Champagne yang terdiri dari Mita & Citra, kembali hadir dengan single terbarunya berjudul “Tangguh” ciptaan Mita. Single produksi Big Indie Nagaswara Music ini siap dipersembahkan untuk para pecinta musik Indonesia, khususnya para fans (BC Bone) yang selalu setia menunggu kehadiran karya-karya terbarunya dari Black Champagne.

“Lagu ini sudah Mita ciptain dari tahun 2017. Awalnya lagu ini bertema cinta, tetapi pada prosesnya terutama pas pandemi membuat aku terinspirasi merubah total liriknya, jadi tema penyemangat hidup. Oh ya, ternyata DJ Citra tidak setuju dengan perubahan ini, tetapi setelah aku jelaskan, akhirnya Citra setuju sekali, bahkan DJ Citra membantu menambahkan lirik di part bagian vokal solonya. “ kata Mita, saat ditemui dikantor Nagaswara Jl Johar, Menteng Jakarta Pusat belum lama ini

Ditambahkan Mita, memang project duo Black Champagne ini tidak terlepas dari campur tangan Ahmad Dhani yang sedari awal sebelum terbentuknya Black Champagne telah meminta Mita untuk berkolaborasi dangan Citra membentuk duo dan membuat beberapa lagu demo.

Black Champagne

Mita pun berhasil mewujudkannya, dan munculah nama dari Ahmad Dhani untuk proyek duo ini yaitu nama Black Champagne dengan merilis single perdananya di NAGASWARA berjudul “Jangan Gitu Dong” (2017), kemudian single kedua berjudul” “Move On Dong” (2018), single ketiga “Kekasih Selamanya” (2019), dan kini lagu “Tangguh” menjadi single ke-empatnya yang hadir di penghujung tahun 2021.

Lagu “Tangguh” ini musiknya diaransemen oleh Mita dan dibantu DJ Abeb serta Wawan TMG dengan konsep yang lebih nge-beat, jadi berbeda dengan single sebelumnya. Untuk pembagian vokal seperti biasa Mita masih di lead vokal dan DJ Citra di part solonya dan selebihnya mereka menyanyikannya secara bersamaan.

“Ya, betul. Musiknya di lagu Tangguh ini berbeda dengan lagu sebelumnya, karena aku lebih ngonsepin musiknya ke EDM dan pengennya aku itu musiknya lebih upbeat, walau sebenarnya genre musik Black Champagne sendiri kalau menurut mas Dhani adalah EPM (Electronic Pop Musik). Dan untuk pembagian vokal dengan Citra seperti biasanya saja, seperti di single-single sebelumnya. “ jelas  Mita panjang lebar.

Di tambahkan Mita, bahwa single terbaru “Tangguh” dari sisi lriknya bercerita tentang bagaimana kita berperang melawan diri kita sendiri yang kadang suka merasa down. Padahal dalam hidup kita harus yakin, bahwa setiap masalah pasti ada jalan keluarnya. Terpenting, harus berhasil mengalahkan ego kita sendiri agar dapat bangkit dari keterpurukan.

Black Champagne

Video klip single “Tangguh’ telah selesai digarap oleh sutradara BimaEx, berkonsep video klip yang futuristik dan temanya dance kontemporer dengan ide yang berasal dari obrolan Black Champagne dengan sang sutradara agar terlihat fresh dan beda. Syuting video klip diadakan di kawasan Ciluer, Bogor, Jawa Barat.

“Konsep video klip ini kita garap bareng-bareng dengan sutradara mas BimaEx agar terlihat fresh dan berbeda aja. Kesan futuristik lewat dance kontemporer terasa menggambarkan emosi lirik yang terkandung dalam lagu ini, sehingga soulnya terasa sangat mengena di hati. “Tambah Citra.

Dari sisi kostum ada sesuatu yang berbeda juga, di single terbaru ini Mita dan Citra menggunakan konsep kostum kulit dan hitam coat. Dari tatanan rambut Mita dan Citra juga tampil berbeda. Pokoknya mereka berdua tampil keren, cantik dan energik. Penasaran seperti apa ? Lihat saja ya, penampilan terbaru mereka di YouTube NAGASWARA, channel N-Pop. !

“Harapannya semoga lagu terbaru dari Black ChampagneTangguh” bisa diterima oleh semua lapisan masyarakat di mana pun berada. Menjadi penyemangat disaat kita down. Dan bagi Black Champagne bisa tetap berkarya dan memberikan karya terbaiknya. terimakasih kepada siapapun yang selau mensupport kami, terutama buat BC Bone. “Pungkas Mita, yang diamini oleh Dj Citra. (Buyil/rel)

Leave A Reply

Your email address will not be published.