Music News

The 2024 Golden Melody Festival : Ajang Berkumpulnya Profesional Musik Dunia di Taipei

The 2024 Golden Melody Festival : Ajang Berkumpulnya Profesional Musik Dunia di Taipei

Taipei, Trenzindonesia | Festival Golden Melody 2024 (The 2024 Golden Melody Festival) telah sukses diselenggarakan baru-baru ini, mempertemukan para profesional industri musik dari seluruh dunia di Taipei untuk mengeksplorasi peluang bisnis dengan penyanyi pop Taiwan dan pelaku industri lokal.

Sebanyak 21 penyanyi Taiwan memberikan penampilan terbaik mereka, menampilkan berbagai sisi musik pop Taiwan dan memperkenalkan penampilan spektakuler kepada para profesional musik internasional, dengan harapan membuka peluang pertukaran dan kerjasama. Taiwan Television Enterprise menjadi penyelenggara eksekutif dari Festival Golden Melody 2024 ini.

Sebagai platform bisnis B2B paling penting di Asia, Festival Golden Melodysetiap tahunnya mengundang para ahli musik, kurator festival, dan promotor dari seluruh dunia ke Taiwan untuk mencari peluang bisnis. Selain merencanakan eksplorasi bertema musik tentang tren musik internasional, para profesional industri juga dapat menemukan mitra bisnis yang sesuai melalui pertemuan matchmaking. Tahun ini, festival tersebut mengundang perwakilan dari festival musik, label, dan organisasi musik dari Eropa, Amerika, dan Asia ke Taiwan.

Konferensi tahun ini mengundang tokoh-tokoh kunci dari industri musik internasional, termasuk Yohei Yashiro dan Shuya Yamamoto yang integral dengan proyek YOASOBI di Jepang. Mereka membahas integrasi inovatif antara anime dan musik, menunjukkan bagaimana fusi ini membantu mendorong musik pop Jepang ke panggung internasional. Selain itu, Masaharu Yamanouchi, produser senior di perusahaan animasi yang bertanggung jawab atas “Demon Slayer” dan “Sword Art Online,” menjelaskan perjalanan seru dalam mengembangkan LiSA, yang dikenal sebagai “Ratu Lagu Tema Anime,” dari perspektif produser musik.

Sarah Deshita, pendiri We The Fest di Indonesia, dan Yuthana (Ted) Boonorm, pendiri Thailand Big Mountain Music Festival, berbagi wawasan tentang bagaimana artis Asia Tenggara mengatasi hambatan bahasa untuk menemukan peluang di pasar musik internasional. Andrea von Foerster, supervisor musik pemenang penghargaan, mengungkapkan seluk-beluk di balik perannya dalam produksi film dan televisi. Lebih dari itu, penyanyi-penulis lagu yang dinominasikan Grammy, Ant Clemons, membahas pengalamannya dalam penulisan lagu dinamis dari perspektif global. Terakhir, Danny JY Lee, Direktur Kreatif di Korea’s Music Maven X, mengungkap rahasia A&R K-pop dan berbagi pengalaman kerjanya yang praktis.

Festival Golden Melody tahun ini dimulai dengan lima malam berturut-turut pertunjukan langsung. Showcase menampilkan sembilan penyanyi dan band domestik yang mengesankan, termasuk A_Root, Cicada, Haezee, Kivi, LÜCY, Mandark, Lilium, The Wanted, dan The Crane. Campuran gaya musik yang beragam menjanjikan pesta auditori dan visual yang kaya bagi para penonton.

GMA Heat menampilkan tujuh nominee untuk penghargaan Best New Artist tahun ini, termasuk Jocelyn 9.4.0, Makav, ADEN Wang, Vash Hsu, Hogan T., Rhydian Vaughan, dan Tēnn Pîng. Para artis berbakat ini menampilkan gaya unik mereka menjelang upacara Golden Melody Awardske-35. Selain itu, acara ini menyoroti beberapa bintang rising di kancah musik Mandarin, seperti JOYCE, JUD, U, Lu Yun, dan Aquaman. Festival Golden Melody memberikan platform bagi para penampil ini untuk memamerkan keahlian musikal mereka, berfungsi sebagai jembatan bagi pembeli dan kurator musik domestik dan internasional untuk menemukan dan berinteraksi dengan talenta baru. Para penggemar musik diundang untuk datang dan menikmati pertunjukan memukau ini.

Tahun ini, Golden Memory Awards (GMA)telah bermitra dengan acara-acara terkemuka seperti Festival Rock Internasional Busan di Korea Selatan, Festival Musik Monsterdi Thailand, dan One Music Camp di Jepang. Kemitraan ini bertujuan untuk mendorong pertukaran budaya dan musik dua arah. Pendekatan ini tidak hanya membawa keragaman musik internasional yang kaya ke Taiwan tetapi juga membantu musisi lokal menorehkan jejak mereka di panggung global. (PR Newswire/Fjr| | Foto: PR Newswire

Avatar

Fajar Irawan

About Author

Ketua Komunitas Penulis Kota Bogor I Bendahara Umum Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia I Ketua Silverian '86 Region Bogor I Content Writer I Journalist I Photographer I Vice President Bogor Chapter 'Calon Jenazah Motorcycle Club' I PRESS #GasTipisTipis E-mail: fajar_fireone@yahoo.com Telp / WA: +62 855 740 5555

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Music

SAGA Music Festival 2017 Siap Sajikan Atraksi Keren Para DJ di Bali

  • September 21, 2017
Acara “SAGA Music Festival 2017” ini diwacanakan akan menjadi acara jelang tutup tahun terkeren yang akan berlangsung selama dua hari
Music

Irma Darmawangsa Hadirkan Hits Anyar Kucing Kawin

  • September 26, 2017
Terus berkarya menjadi bukti eksistensi penyanyi Irma Darmawangsa dalam melakoni kiprahnya di jagat musik dangdut tanah air.