Lifestyle Music News

Titik Puspa : Masih Eksis dan Sehat Di Usia 86 Tahun

Titik Puspa : Masih Eksis dan Sehat Di Usia 86 Tahun

JAKARTA, Trenzindonesia | Titiek Puspa adalah seorang penyanyi senior di Indonesia. Dia mulai meminati dunia menyanyi pada usia 14 tahun dan menghasilkan album solo pada tahun 1960-an. Hits-hitsnya antara lain “Si Hitam“, “Apanya Dong“, “Gang Kelinci“, dan “Marilah Kemari“.

Titik Puspa : Masih Eksis dan Sehat Di Usia 86 Tahun
Titiek Puspa

Pada tahun 1990-an, perempuan kelahiran 1 November 1937 ini berkolaborasi dengan dua penyanyi cilik, Angie dan Geofanny Tambunan dalam lagu “Aku Suka Menabung“, “Aku Suka Musik“, serta mempopulerkan kembali lagu “Apanya Dong” dan “Marilah Kemari” bersama kedua penyanyi cilik tersebut.

Kini, perempuan bernama asli Sudarwatiitu telah menginjak usia 86 tahun. Fisiknya masih terlihat segar bugar, sehat, dan awet muda. Dilansir dari salah satu IG reels @detikcom, inilah upaya yang dilakukan Titiek Puspa sehingga dia panjang umur dan fisiknya tak kunjung menua.

 

Mengurangi Konsumsi Makanan Berminyak

Mengurangi makanan berminyak, salah satu pola makan sehat Titiek Puspa adalah mengonsumsi makanan yang dimasak dengan sedikit minyak goreng. Inilah yang membuatnya panjang umur dan masih aktif di dunia hiburan sampai sekarang.

Pernyataan ini sejalan dengan yang dilansir dari beberapa ahli gizi, bahwa minyak goreng mempengaruhi usia kita. Minyak goreng dikenal sebagai komponen makanan yang harus dikurangi atau dihindari karena dapat menyebabkan kanker, kolesterol tinggi, tekanan darah diri tinggi, hingga serangan jantung.

Dengan kata lain, bila kamu berhasil mengurangi atau menghindarinya, kamu bisa hidup lebih lama karena terhindar dari penyakit-penyakit tersebut.

Selalu Mengonsumsi Makanan Rumahan

Diakuinya, setiap hari dia mengonsumsi makanan sehat dan tidak pernah memakai bumbu yang tidak alami dan sehat. Bumbu yang dipakainya adalah rempah-rempah tradisional.

90% makanan yang dia konsumsi selama ini berasal dari makanan yang diproses di rumahnya sendiri. Singkatnya, Eyang Titiek Puspa hampir tidak pernah jajan.

Selamat Ulang Tahun Eyang Titiek Puspa. (Dandung Bondowoso)

Avatar

Fajar Irawan

About Author

Ketua Komunitas Penulis Kota Bogor I Bendahara Umum Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia I Ketua Silverian '86 Region Bogor I Content Writer I Journalist I Photographer I Vice President Bogor Chapter 'Calon Jenazah Motorcycle Club' I PRESS #GasTipisTipis E-mail: fajar_fireone@yahoo.com Telp / WA: +62 855 740 5555

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Music

SAGA Music Festival 2017 Siap Sajikan Atraksi Keren Para DJ di Bali

  • September 21, 2017
Acara “SAGA Music Festival 2017” ini diwacanakan akan menjadi acara jelang tutup tahun terkeren yang akan berlangsung selama dua hari
Music

Irma Darmawangsa Hadirkan Hits Anyar Kucing Kawin

  • September 26, 2017
Terus berkarya menjadi bukti eksistensi penyanyi Irma Darmawangsa dalam melakoni kiprahnya di jagat musik dangdut tanah air.