Trenz Indonesia
News & Entertainment

Wali Band Raih Penghargaan Multi Platinum

Album Wali 20.20 Terjual Lebih Dari 600 Keping CD

362

Jakarta, Trenz Music | Wali Band seperti tak menduga bila compact disc dari album terakhirnya bertajuk “Wali 20.20” bisa terjual hingga 600 ribu keping. Terlebih di masa pandemi Covid-19 yang sudah hampir setahun melanda Indonesia, tentunya bukan hal mudah untuk menjual CD ditengah tengah era musik digital.

“Ya, Amazing !! Saya sungguh sangat bersyukur, bahwa di masa Pandemi dan PSBB berkepanjangan seperti sekarang ini, Wali dapat menembus angka penjualan sebanyak lebih 600. 000 ribu keping CD dan memecahkan rekor MULTI PLATINUM.  Ini membuktikan Wali Band masih kokoh sebagai Wali Musik di Tanah Air. “ ujar Rahayu Kertawiguna, CEO Nagaswara Music ketika menghadiri penyerahan penghargaan Multi Platinum di Jakarta, Senin ,(30/11/2020)

Diakui Rahayu, kerjasama NAGASWARA  dengan Jagonya Musik & Sport Indonesia  dalam hal ini lewat Wali band dan KFC, kembali mencatatkan sejarah spektakuler di industri musik tanah air. Di tengah masa paceklik bagi para musisi akibat hantaman pandemi Covid-19 dan pergeseran selera musik ke era digital, Wali mampu menjual album ke-5 mereka di gerai-gerai KFC seluruh Indonesia.

Album bertajuk “Wali 20.20” sendiri sudah dijual di KFC sejak bulan Februari 2020 yang lalu. Namun bersama KFC, Wali baru merilis album yang menandai 20 tahun perjalanan karir mereka itu pada Maret 2020. Ini artinya Wali band yang digawangi oleh Apoy, Faank,Tomi, dan Ovie, hanya membutuhkan waktu sekitar 9 sampai 10 bulan untuk menorehkan prestasi angka penjualan fantastis. Dengan angka sebesar 600 ribu keping CD Wali Band berhak diganjar Multi Platinum

“Syukur Alhamdulillah, musik dan lagu Wali tetap di apresiasi masyarakat penikmat musik Indonesia. Ini membuat kami bersemangat untuk terus berkarya di industri musik Indonesia,” ujar Apoy bangga.

Menurut Mr. Stave Lillywhite selaku CEO Jagonya Musik & Sport Indonesia, mengatakan bangga bahwa album Wali 20.20 bisa terjual lebih dari 600 ribu copy di masa PSBB dan meningkatnya wabah Covid -19

“Kami Sangat bangga bekerjasama dengan NAGASWARA lewat Wali Band dimana penjualan album mereka, Wali 20.20 bisa terjual lebih dari 600 ribu copy. Dan yang luar biasa lagi penjualan tersebut dilakukan selama masa PSBB dan meningkatnya wabah Covid-19. “Ucap Mr. Stave Lillywhite.

Selain acara penyerahan penghargaan Multi Platinum secara bersamaan Wali merilis single baru Ondeskrayyy Ngaji (Ciluk Baa) sebagai bentuk persembahan Wali Band untuk anak anak Indonesia.

Kreativitas Wali band yang kini masih sibuk menjalani  sinetron Amanah Wali 4, tetap bisa berkarya dengan membuat lagu yang kali ini ditujukan buat anak-anak Indonesia.

Kali ini, Wali membuat single baru berjudul “Ondeskrayyy Ngaji (Ciluk Baa)”. Single tersebut sengaja ditujukan untuk anak-anak. Selain ingin membangkitkan lagu anak-anak, lewat single itu, Wali ingin anak-anak dapat belajar mengaji sekaligus mengenal huruf Hijaiyah.

Lagu tersebut diakui Apoy murni lahir sejak awal mereka mulai syuting salah satu sinetron idola pemirsa RCTI itu. Soal judul, Apoy menyebut diksi “Ondeskrayyy” bisa berarti ajakan, yang selanjutnya dilanjutkan dengan jawaban “Ondebray”. Dalam konteks lagu ini, “Ondeskrayyy Ngaji (Cilukbaa)” berarti ajakan  untuk mengaji.

“Lagu ini buat kami merupakan dialog yang kita bangun di sinetron ‘Amanah Wali 4’. Soal musik di lagu ini, ada approach yang kita bangun untuk anak-anak kecil,” ungkap Apoy.

Apoy dan rekan-rekannya merasa miris dengan perkembangan musik atau lagu untuk anak-anak. Saat ini, anak-anak tidak lagi menyanyikan lagu sesuai usia mereka. Jika pun ada, anak-anak hanya menyanyikan lagu-lagu cover milik orang dewasa.

“Jadi, kita punya misi bagaimana membangkitkan kembali lagu anak-anak kecil, yang sepertinya sudah tidak banyak di industri musik,” terang gitaris berkacamata itu.

Single terbaru ini tentu saja kental dengan pesan-pesan religi. Lewat lagu ini, Wali juga berharap dapat meneruskan upaya membuat lagu anak-anak. Apa yang mereka berikan, nantinya dapat diteruskan oleh anak-anak.

“Kami sadar ,Wali tidak selamanya ada. Setiap saat kalau dipanggil Allah SWT,  ada yang meneruskan cita-cita luhur kami untuk membangun peradaban bangsa, walaupun hanya lewat musik,” jelas Apoy.

Saat ini, Wali masih terikat kontrak syuting sinteron “Amanah Wali 4” sejak bulan Ramadan lalu. Meski sibuk syuting, mereka tidak bisa lepas dari aktivitas membuat lagu. Lagu “Ondeskrayyy Ngaji (Cilukbaa)” menjadi salah satu bukti tanggung jawab Wali sebagai musisi.

“Tantangan luar biasa bagi waktu antara musik dan syuting sinetron ‘Amanah Wali 4’. Waktu syutingnya luar biasa padat. Tapi bagaimana pun kami tidak ingin kehilangan sense musik kami. Jadi, di sela-sela break kami buka laptop, bikin lagu,” pungkas Apoy. (Fjr/Buyil)

Leave A Reply

Your email address will not be published.