Trenz Indonesia
News & Entertainment

Yogi RPH Rilis Single “Korban Slot”

Ini Cara Yogi RPH Ingatkan Bahaya Judi

444

Setelah setahun lalu merilis single “Gusti Kulo Sampun Los”, musisi sekaligus pencipta lagu Yogi RPH lewat YouTube channel RPH Music, Senin (16/10/2023) pukul 19.00 Wib, merilis single terbarunya berjudul “Korban Slot”. Apa maksud pencipta lagu “Lagi Syantik” membuat lagu bertema “Korban Slot”?

“Idenya datang dari diri sendiri sih tanpa menyinggung orang lain (jika ada yg tersinggung itu bukan masalah kami). Kebetulan dulu pernah cobain permainan ini dan ternyata banyak hikmahnya. Setelah menemui banyak kekalahan dan akhirnya berhenti,” ungkap Yogi RPH.

Menurut Yogi, cerita single “Korban Slot” lebih menggambarkan tentang dia dan teman-teman yang kala itu sering bermain slot. Hingga pada akhirnya menyadari bahwa segala bentuk perjudian hanya akan membawa pada kehancuran.

Penggarapan video klip “Korban Slot” dilakukan di tempat kelahiran Yogi RPH yaitu di daerah Klaten, Jawa Tengah. Konsep video klipnya pun terbilang unik, Yogi dan kawan-kawan mengenakan pakaian anime dan juga Gatot kaca. Bahkan untuk pembuatan video klip “Korban Slot” ia yang menyutradarai sendiri.

“Video ini saya dirrect sendiri dibantu manager handal Nana Fauzi Maulana yang juga berperan menjadi ustad, saya juga dibantu Le Premiere Project (Shagie, Bintang) dan juga teman-teman kreatif dari Klaten (Babahe, Bebex, Gina, Benny Kimpling, Temonholic, Budeng, dan lain-lain). Meskipun karya ini sederhana, tapi saya pribadi sangat puas dan sangat berterimakasih kepada teman-teman yang sudah totalitas membantu project ini,” tambahnya.

Dalam video klip “Korban Slot”, Yogi juga mengajak anaknya masuk dalam satu scane di video klip yang ia garap sendiri itu. Ia berharap saat dewasa nanti putranya yang bernama Gianno Gendewo mempunyai kenang-kenangan dalam karya musik.

“Dan sengaja saya ajak anak saya masuk di scene agar suatu saat anak saya bisa mengenang saat dia masih kecil sudah diajak berjuang bersama ayahnya,” lanjut pencipta lagu “Cikini Gondangdia ” itu.

Dalam video klip “Korban Slot” ada konsep kostum tokoh dewa Zeus, Princes. Hal ini sengaja Yogi pakai karena karakter itu yang sedang trend di permainan slot saat ini. Meski lagu “Korban Slot” banyak memunculkan unsur komedi, namun sisi edukasinya juga ia tonjolkan

“Harapan RPH semoga selain karya ini menjadi hiburan juga menjadi reminder agar kita dijauhkan dari segala bentuk perjudian yang sesungguhnya akan membawa kita pada kehancuran,” tutup pria yang konsisten banyak membuat lagu dengan berbahasa Jawa.Rul

Leave A Reply

Your email address will not be published.