Trenz Indonesia
News & Entertainment

Yonarmed 11 Kostrad Gelar Festival Band Semarak Guntur Geni untuk Memperingati HUT ke-61

190

MAGEALNG, Trenzindonesia | Dalam rangka memperingati HUT ke-61, Yonarmed 11 Kostrad yang jatuh pada tanggal 27 Juni 2023, menyelenggarakan Festival Band Semarak Guntur Geni tingkat SMA/SMK se-Kabupaten Magelang dan sekitarnya. Acara ini diadakan di depan Mako Yonarmed 11 Kostrad di Jalan dr. Khoesen Hirohoesodo Selatan, Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang pada Minggu (25/06/2023).

Festival Band ini merupakan lomba yang memperebutkan piala Danyonarmed 11/GG/2/2 Kostrad. Para peserta dari berbagai grup band yang mewakili sekolah-sekolah di Kabupaten Magelang dan sekitarnya akan berkompetisi untuk meraih prestasi terbaik. Juara pertama, kedua, dan ketiga akan mendapatkan piala, trofi, serta uang pembinaan.

Para peserta tampil dengan berbagai genre musik dan harus menyanyikan satu lagu wajib dan satu lagu pilihan yang telah disediakan oleh panitia lomba. Penilaian dilakukan oleh juri yang berasal dari Dewan Kesenian Kota Magelang.

Pada tahun ini, Glamor Band dari SMA N 1 Magelang berhasil keluar sebagai juara pertama dalam Festival Band. Mereka berhasil mengungguli pesaing-pesaing lainnya dengan penampilan yang memukau. Juara kedua diraih oleh Rock Shot, sementara juara ketiga diraih oleh SMA N 1 Muntilan Kabupaten Magelang.

Kegiatan lomba Festival Band ini merupakan kegiatan yang hampir setiap tahun dilaksanakan. Namun, sempat terhenti pada masa pandemi Covid-19, di mana tidak ada acara Festival Band yang dapat mewadahi pemuda dan pelajar Kota Magelang yang memiliki prestasi di bidang musik. Dengan terselenggaranya acara ini, diharapkan semangat dan bakat musikal para pemuda dan pelajar dapat terus ditingkatkan, serta menjadi ajang penyaluran kreativitas dan hiburan bagi masyarakat Kota Magelang dan sekitarnya. (Penkostrad / Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.