Trenz Indonesia
News & Entertainment

Zian Pilih Hengkang Karena Gak Dianggap Di Band Zigaz

413

Jakarta, Trenz Music | Buat Zian ex Zigaz, ternyata  membawa hoky dan sukses melambungkan nama band Zigaz, tidak selamanya menyenangkan. Apalagi kehadirannya di band tersebut bisa dibilang sebagai gerbong terakhir.

“Siapa yang tidak kesal kalau kehadiran saya tidak dianggap. Padahal kehadiran saya, membuat nama Zigaz melambung. Dari pada keberadaan saya nggak membuat mereka nyaman, ya, saya pilih mundur”, ujar Zian dalam acara Oh My Gigs Budy Ace di Dim Sum Time All You Can Eat Hotel Ambhara Blok M, Jakarta Selatan, Sabtu  (19/3/2021).

Untuk diketahui, Zian baru bergabung sebagai vocalis pada tahun 2009, sementara band Zigaz sendiri terbentuk pada tahun 2006. Kehadiran Zian langsung melambungkan nama Zigaz lewat tembang Sahabat Jadi Cinta, namun karena perselisihan antar personil band, membuat Zian berniat untuk mengundurkan diri dari band tersebut.

Ternyata saat mengajukan pengunduran diri, tidak semudah membalikan telapak tangan, karena niat tersebut sempat ditolak oleh produser rekaman suara yang menaungi band yang bersama Zian sempat merilis album “Zigaz” (2009) dan”‘Kenanglah” (2015).

Zian ex Zigaz dan Buddy Ace

“Saya mengajukan pengunduran diri namun tidak disetujui produser rekaman, bahkan itu saya lakukan sampai 3 kali Lo. Jadi tidak benar kalau saya yang dipecat dari Zigaz. ” Tegas Zian yang aslinya bernama Yanuar Dwi Putra.

Usai hengkang dari Zigaz di tahun 2015, Zian memilih untuk bersolo karir dengan nama Zian Spectre. Karyanya sebagai solois adalah single ‘Sayang Sih Sayang’ yang dirilis di wal tahun 2016 bersma label Pro-M. Bahkan di akhir tahun 2016, Zian kembali merilis singel yang bernuansa patriotik bertajuk ‘Untuk Indonesiaku Satu’. Dan di tahun 2017, Zian juga merilis singel ‘ ‘Tak Ingin Aku Kembali’ (Maafkan Aku) dan ‘Hanya Titipan’ .

Zian mengaku tidak menyesal meninggalkan band yang telah membesarkan namanya.

“Buat saya kalau sudah prinsip, apa yang sudah saya putuskan, tidak perlu disesali.” Tandas Zian (Fajar/Buyil) | Foto: Buyil

Leave A Reply

Your email address will not be published.