Trenz Indonesia
News & Entertainment

42 Personel Yonarmed 11 Kostrad Ikuti Litpers Satgas Pamtas RI-Malaysia

Wajib Layak Untuk Dukung Tugas Prajurit

171

MAGELANG, Trenzindonesia | Dalam upaya penyiapan penugasan Pamtas RI-Malaysia, sebanyak 42 personel dari Batalyon Armed 11 Kostrad yang menjabat sebagai Danpos dan Jabatan Vital mengikuti tes penelitian personel (Litpers) yang diadakan di Gedung Guntur Geni (G3), Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang pada Selasa (20/06/2023).

Kegiatan dimulai dengan pengisian blanko mengenai jabatan yang akan diemban selama penugasan. Tujuan dari tes ini adalah untuk menilai kelayakan dan memahami latar belakang kehidupan pribadi, sikap hidup, serta pandangan individu terhadap tugas dan tanggung jawab yang diemban. Tes ini juga bertujuan untuk melihat pemahaman terhadap ideologi, politik, sosial budaya, serta pengabdian dan kesetiaan terhadap Pancasila, UUD 1945, dan aturan yang berlaku di TNI Angkatan Darat.

Danyonarmed 11 Kostrad, Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra S.I.Pem selaku Dansatgas, menjelaskan, “Tujuan dari tes ini adalah agar Komando Atas dapat memperoleh pemahaman yang mendalam mengenai pemikiran setiap individu. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya pelanggaran selama pelaksanaan tugas Satgas, serta untuk mendapatkan data awal sebelum personel berangkat ke penugasan Pamtas RI-Malaysia.” tegas Danyonarmed 11 Kostrad.

Tes penelitian personel (Litpers) ini menjadi salah satu tahapan penting dalam persiapan penugasan Pamtas RI-Malaysia. Dengan melalui proses ini, diharapkan personel yang akan melaksanakan tugas tersebut memiliki pemahaman yang mendalam dan kesiapan yang optimal. Hal ini akan memastikan bahwa penugasan berjalan lancar dan sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diemban serta menghindari terjadinya pelanggaran selama pelaksanaan tugas. (Penkostrad / Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.