Trenz Indonesia
News & Entertainment

Ahmadi Zubir Hadiri Pelantikan Ketua PWI Sungai Penuh Jambi Periode 2023-2026

PWI Kota Sungai Penuh adalah salah satu mitra dari Pemerintah Daerah sebagai perpanjangan tangan pemerintah dalam menyebar informasi pembangunan kepada Masyarakat. Tentu ini juga sudah sesuai dengan Visi dan Misi dari Pemerintah Daerah Kota Sungai Penuh.

32

Sungai Penuh, Jambi, Trenz Edutainment l – Walikota Sungai Penuh, Jambi, Drs, Ahmadi Zubir, MM menghadiri acara pelantikan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Sungai Penuh, Jambi, periode 2023-2026. Prosesi pelantikan dipimpin oleh Ketua PWI Provinsi Jambi, Ridwan Agus Dpt.

Acara ini dilaksanakan pada hari Rabu, 18 Januari 2023 bertempat di Hotel Mahkota Sungai Penuh, yang turut dihadiri oleh berbagai kalangan dari berbagai unsur dan kalangan seperti pengusaha, pemeritahan, penegak hukum dan organisasi masyarakat lainnya.

Dalam sambutannya, Walikota Sungai Penuh, Ahmadi Zubir menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua PWI Provinsi Jambi yang telah melantik Pengurus PWI di Kota Sungai Penuh.

Menurutnya, PWI Kota Sungai Penuh adalah salah satu mitra dari Pemerintah Daerah sebagai perpanjangan tangan pemerintah dalam menyebar informasi pembangunan kepada Masyarakat. Tentu ini juga sudah sesuai dengan Visi dan Misi dari Pemerintah Daerah Kota Sungai Penuh.”

Lebih lanjut Ahmadi menegaskan, Jalinan kerjasama yang baik adalah sebuah terobosan dalam memajukan organisasi. “Dengan hadirnya PWI di Kota Sungai Penuh sebagai induk organisasi kewartawanan nantinya akan mampu memberi informasi yang akurat, berimbang sesuai Fakta serta  menghindari pemberitaan yang berbentuk Hoak.”

Ridwan Agus Dpt Ketua PWI, dalam kata sambutannya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Sungai Penuh yang telah mampu menjadi tuan rumah Raker PWI se-Provinsi Jambi dan sekaligus Pelantikan Pengurus PWI Kota Sungai Penuh. Memberi Fasilitas yang sangat baik untuk acara ini. Serta tidak lupa ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Bupati Kerinci H. Adirozal, dan Maya Nofebri yang intens melakukan komunikasi sehingga pelantikan pengurus PWI Kabupaten Kerinci bisa terwujud.

“Mereka adalah pejuang sebenarnya dalam mewujudkan mimpi dan ini akan selalu menjadi torehan sejarah yang selalu di kenang,” ujar Ridwan Agus Dpt.

Sejarah bagi Kota Sungai Penuh terbentuk pertama kalinya untuk kepengurusan PWI Kota Sungai Penuh dikomandoi oleh Ketua Ady Praja dan Sekjend Vendra Veda, Dpt di masa kepemimpinan Ahmadi Zubir ini bisa terwujud, ujar Ridwan Agus Dpt.

Tentu setelah dilantiknya Pengurus PWI Kota Sungai Penuh, diharapkan mampu menjadi mitra dari Pemerintah Daerah, dan selalu bersinergi menuju insan Pers yang Profesional dan independen untuk mendukung pembangunan negeri.

Tidak lupa juga Ridwan Agus berharap seluruh wartawan PWI mematuhi Kode etik yang berlaku, serta selalu meningkatkan sumber daya manusia, sehingga akan menghasilkan insan pers yang mempunyai dedikasi tinggi sebagai sosial kontrol.

Adi Praja, Ketua PWI Sungai Penuh yang baru dilantik, kedepannya berharap PWI Kota Sungai Penuh akan mampu mengembangkan SDM, melalui orientasi uji kompetensi sehingga akan lahir individu Jurnalis yang handal.

“Sebagai Ketua PWI saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Walikota Ahmadi Zubir, Bapak Sekda Alpian, Kabag Humas Mardianto. Perjuangan ini tidak lepas dari support mereka, serta semangat dari teman-teman yang tiada pernah lelah untuk acara ini,” ujar Adi Praja.

“Adi Praja juga menjelaskan PWI membuka pintu selebar-lebarnya untuk insan Pers yang ingin bergabung ,tapi  harus sesuai dengan arahan Walikota kami juga akan memilih dan memilah mana yang pantas untuk bisa bergabung di PWI Kota Sungai dengan tujuan akan mencapai SDM PWI yang handal,” ujar Adi Praja.

Adi Praja mengucap syukur, Alhamdulillah acara pelantikan ini berlangsung lancar tadi acara penandatanganan naskah dan pelantikan di saksikan oleh Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir dan Letjend. Purn. Waris jabatan terakhir Sekjend.

Hadir dalam acara ini seluruh Ketua dan Anggota PWI Provinsi Jambi, Manager PT Kerinci Merangin Hidro Aslori, Direktur AMC, Ka’ban Kesbang Pol, Direktur RS Melati, Kodim 0417 Kerinci, Kapolres Kerinci, Kepala Imigrasi Kerinci, Ketua APDESI Kota Sungai Penuh, Rekan Pers IWO, Forward, Forwami, RRI, Jmsi, FKPPI, Pemuda dan tamu undangan lainnya.

***

Leave A Reply

Your email address will not be published.