Trenz Indonesia
News & Entertainment

AldiV Dari Tinggalkan Rasa Ke Tuhan Kirimkan Hatimu

Single Ke-2 Karya Badai Kerispatih

209

Baru saja merilis single perdana bertajuk ‘Tinggalkan Rasa’ di bulanJanuari lalu, AldiV kembali mewarnai industry music Indonesia dengan merilis single kedua ‘Tuhan Kirimkan Cintamu

 

Jakarta, Trenz Music |Sepertinya, penyanyi pendatang baru AldiV, sukses menjawab tantangan dan kepercayaan yang diberikan oleh Ferry Ardiansyah dari PT. Dua Menara Cakrawala (DUMECA Records).

Menjadi proyek perdana dari label DUMECA Records, single perdana AldiV bertajuk Tinggalkan Rasa, sukses diapresiasi para pecinta music Indonesia. Terbukti, Tinggalkan Rasa yang baru dirilis pada 21 Januari 2021 lalu, saat di posting di akun Youtube AldiVEVO, dalam waktu sebulan sudah lebih dari 15 ribu di tonton oleh netizen.

Melihat potensi menggembirakan tersebut, DUMECA Records kembali mempercayakan AldiV untuk merilis single keduanya bertajuk ‘Tuhan Kirimkan Hatimu’, yang merupakan karya cipta Badai eks Kerispatih.

Badai eks Kerispatih

Menurut Badai, ketika pertema ketemu AldiV, yang pertama adalah mendengar suaranya dulu, Ternyata suara AldiV tidak membosankan

“Aku selalu bikin lagu dari hati dan kebetulan dapat judul Tuhan Kirimkan Hatimu, dan ternyata cocok nih sama AldiV.  Dan ternyata waktu dikirim, setelah AldiV dengerin dia bilang mas, AldiV  suka banget. Aku bilang produksinya make it simple, karena memang lagunya messagenya udah kuat, karakter AldiV juga bisa long lasting di dengar masyarakat, musiknya juga gak perlu ribet ribet amat karena orang harus mendengarkan message.

“Lagu untuk AldiV ini, sebenarnya aku lagi mencoba untuk mengirimkan pesan bahwa sebenarnya cinta sejati itu sudah di sediakan sama Tuhan. Jadi dengan mengirimkan hati kepasangan masing, itu sebuah proses yang panjang”. Ujar Badai, saat perilisan single kedua AldiV bertajuk Tuhan Kirimkan Hatimu, di Hardrock Café, Pacific Place, Jakarta Selatan, Selasa (2/3/2021).

“Lagu ini kaya menceritakan, AldiV pernah disakiti melulu, mungkin pernah mati rasa sama yang dulu, tiba tiba Tuhan mengirimkan hati yang terbaik”, lanjut Badai.

Sementara AldiV yang mengaku dari kecil sudah suka dengerin lagu lagu Kerispatih merasa senang dan bangga untuk pertama kalinya bisa berkolaborasi dengan Badai.

AldiV

“Pandangan saya kedepan itu Kerispatih, lagunya enak. Dan gak tahu kenapa, tiba tiba dapat lagu dari mas Badai. Wah ini gw banget. Apalagi pertama dengar lagu ini saya langsung nge klik.”, jelas AldiV, di kesempatan yang sama.

“Apalagi related banget sama cerita lagu pertama (Tinggalkan Rasa) yang bener benar ngalir ke lagu kedua. Lagu pertama yang diselingkuhi banget sama ceweknya, akhirnya di lagu kedua ini Tuhan mengirimkan hati yang baru.”, jelas penyanyi asal Pacitan Jawa Timur yang lengkapnya bernama Aldi Choirul Anwar ini, bahagia.

Menurut Ferry Ardiansyah dari DUMECA Records, alasan memilih Badai untuk mementori sekaligus memberikan lagunya untuk AldiV, lebih pada karakter AldiV yang dirasa cocok sama pencipta lagunya yakni Badai.

“Aku melihat dari seluruh ragam musik yang ada saat ini, kayaknya harus ada yang berbeda dan harus dipertahankan, karakternya harus kuat. Aku lihat disini, Mas Badai mempunyai ciri khas dalam pembuatan lagunya. Dan yang aku suka bukan Kerispatih yang keluar disini, luar biasa.” Urai Ferry Ardiansyah.

“Ini yang menjadi kebanggaan, bisa bekerjasama dengan mas Badai. Terus lagunya, entah kenapa dipikir pikir koq jadi nyambung dengan lagu yang pertama. Ada keterikatan, Akhirnya kita ketemu konsep untuk seterusnya.” Lanjut Ferry yang juga menjadi Director videoclip AldiV bertajuk Tuhan Kirimkan Hatimu.

 

“ Meski harus syuting dimasa pandemi, kendalanya harus menyesuaikan dengan peraturan yang ada, dan ada perubahan cerita. Alhamdulillah, untuk teknis produksinya, terbilang cepat, gak sampe sebulan”, tambah suami dari Tasya Nur Medina yang merupakan kakak dari model dan pesinetron Zaskia Adya Mecca.

Kembali menurut AldiV, meski awalnya mengalami sedikit kendala terutama soal tempo, namun bersyukur, tak perlu waktu lama hingga mampu menyesuaikannya sesuai ekspektasi Badai.

“Saya minta lirik dan dengarkan lalu yang dikirim dan saya harus memahami bahwa lirik ini bercerita tentang apa? Harus memahami dan membaca liriknya baik baik dan bisa mengartikan lagu itu lewat suara saya”, cetus pengagum penyanyi jazz asal Kanada, Michael Buble.

“Dari pertama aku dengarkan lagu ini, oo ini lagu enak banget dihati. Dan bener-bener menceritakan kehidupan para remaja zaman sekarang”, lanjutnya.

“Seneng banget, karena ini bener bener lagu yang bagus yang menurut aku bener bener related dengan kehidupan remaja zaman sekarang yang banyak mengalami cerita seperti ini. Bener bener ditinggalin terus habis itu menemukan yang baru yang bener bener mencintai dengan setulus hati.”, tambahnya.

“Saya tahu ini lagu romantic, tentang seorang pria yang menemukan cintanya kembali dengan perempuan yang benar benar mencintai dengan tulus. Disitu saya harus memposisikan diri saya ada di posisi tersebut, dan Alhamdulillah karena saya pernah ada di posisi itu jadi menceritakan lagu itu dengan pengalaman yang pernah saya alami”, ungkapnya.

Ferry Atdiansyah (DUMECA Records), AldiV & Badai eks Kerispatih

“Kalo dibilang ada kendala, yang paling susah sebenarnya karena bisa dibilang Tuhan Kirimkan Cintamu itu related dengan single pertama yakni Tinggalkan Rasa. Karena Lagu pertama itu lagu yang galau dan kemudian harus membawa ke nuansa yang romantic” paparnya lebih lanjut.

“Jadi lagu yang pernah tersakiti terus ketemu dengan yang baru yang bisa memahami kita.”, tegas AldiV.

Sementara, kembali menurut Badai, AldiV cepat belajar. Soal kesulitan awal yang dihadapi AldiV saat menyanyikan lagunya, Badai hanya menyarankan, kalo nyanyi jangan pernah memikirkan kesulitan dulu. Menghadapi lagu harus masuk ke feelnya dulu.

AldiV ini adalah generasi muda yang punya kesempatan luar biasa, ketemu dengan mas Ferry dengan DUMECA Records nya yang luar biasa. Benar benar di prepair dengan baik secara professional. Harusnya generasi muda seperti AldiV ini bisa viral dengan kreativitas yang positif.”, ungkap Badai

AldiV dan Badai

“Justru skema music Indonesia ini harus dipenuhi sama mereka-mereka yang generasi muda seperti ini. Dengan menyajikan: pertama, lagu bagus; yang kedua nyanyinya juga keren, yang ketiga, tim promosinya juga memikirkan dengan baik. Karena bisnis yang baik adalah yang selaras dengan produk yang bagus.”, jelas Badai

AldiV itu karakternya memang flamboyan unyuk lagu lagu ballads love song. Dia punya timbre yang low. Cocok untuk lagu lagu pop sekarang ini”, ujar Badai.

“Aku orang yang customize by artis. Tuhan mengirimkan hati seorang wanita untuk menggantikan hati yang sudah rusak”, lanjutnya.

“Jadi menurut aku, AldiV sukses, mudah-mudahan longlasting nyanyinya, juga sepanjang masa”. pungkas Badai.

Ferry Ardiansyah

Selanjutnya, Ferry Ardiansyah juga sempat mengungkapkan kebimbangannya dengan perjalanan karir AldiV, Alhamdulillah seiring berjalannya waktu, ia bersama DUMECA Records merasa optimis kalau AldiV memiliki potensi besar untuk menjadi artis kebanggaan DUMECA Records.

“Dari awal jujur aku degdegan dengan perjalanan AldiV dari single pertama. Alhamdulillah dapat feedback yang baik, dan sudah mendapat respon positif dari masyarakat yang mendengar lagu Tinggalkan Rasa. Jadi kita berharap, proyek ini bisa kita menangkan, kita optimis, karena jujur aza, AldiV ini bukan penyanyi yang sembarangan, dalam artian AldiV bisa dipertanggungjawabkan, punya teknik yang cukup baik dan sosok yang mau belajar. Kita optimis, untuk membentuk seorang rising Star memang perlu effort. Tapi kita yakin, dengan data yang kita peroleh, kita laksanakan kick off untuk single kedua. Tekadku, Kita yakin ini biss lebih dari single pertama”, papar Ferry dengan lugasnya.

DUMECA Records punya rencana besar untuk AldiV dan sepanjang perjalanan kita pasti melihat bagaimana perkembangan dari single pertama, alhamdulillah responnya cukup bagus dan feedback di media juga cukup bagus. Lalu kita coba kembangkan untuk mulai ke single kedua, begitu ketemu mas Badai dan liat materi lho koq ini bisa nyambung, secara gak sengaja.”sambungnya.

“Terimakasih buat mas Badai. Yang jelas dengan single kedua AldiV ini, berharap bisa diterima oleh seluruh pendengar setia, untuk para bucin bucin dan semoga lagu ini juga bisa memberikan spirit buat teman teman yang punya potensi bernyanyi  untuk bisa bangkit mengasah kemampuannya, menghidupkan industry kreatif di Indonesia ini”, harap Ferry Ardiansyah.

Ferry Ardiansyah & AlDiV

Akhirnya, sebagai pendatang baru yang ingin tetap eksis di industry music Indonesia, AldiV pun berharap agar bisa terus berkreativitas dengan baik dan semua karya karyanya bisa diterima oleh masyaraka pecinta musik. (Fajar) | Foto: Fajar

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.