Trenz Indonesia
News & Entertainment

Alkitab Dari Pangkostrad Untuk Gereja di Wilayah Keneyam

Bikin Masyarakat Papua Makin Cinta TNI

147

KENEYAM, Trenzindonesia | Masyarakat di Kota Keneyam, Kabupaten Nduga, yang mayoritas memeluk agama Kristen Protestan dan Katholik, menunjukkan ketaatan dalam menjalankan ibadah setiap Hari Minggu.

Pada Minggu (12/11/2023), warga berkumpul di gereja-gereja terdekat dengan menggunakan pakaian yang rapi dan bagus.

Personel Satgas Mobile Yonif 411/Pandawa Kostrad yang beragama Kristen Protestan dan Katholik juga turut serta dalam kegiatan ibadah tersebut. Mereka melaksanakan ibadah di sekitar pos masing-masing, seperti Pos Kotis, Pos Barak Baru, Pos Kout Batas Batu, dan Pos Dermaga Amor.

Dalam rangka mendukung kegiatan keagamaan masyarakat di Distrik Keneyam, Satgas Mobile Yonif 411/Pandawa Kostrad memberikan bantuan berupa Alkitab kepada jemaat gereja di sekitar pos. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis usai kegiatan ibadah.

Bantuan Alkitab ini merupakan sumbangan dari Panglima Kostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, yang telah disiapkan untuk masyarakat Keneyam agar selalu taat dalam melaksanakan kegiatan ibadah dan terus menjaga kebersamaan dengan masyarakat.

Dansatgas Mobile Yonif 411/Pandawa Kostrad, Letkol Inf Subandi, S.E., M.I.P., dalam keterangannya Minggu, (12/11/2023), mengatakan, penugasan yang sudah berjalan memasuki bulan kelima ini, Satgas Mobile Yonif 411 Kostrad terus berupaya untuk memberikan hal yang berdampak positif dan bermanfaat khususnya bagi masyarakat.

“Seperti yang dilaksanakan hari Minggu ini, dan momen-momen ibadah sebelumnya, Satgas telah mendistribusikan bantuan yang diberikan oleh Pangkostrad berupa Alkitab untuk masyarakat Kabupaten Nduga,” ungkapnya.

Sementara itu, Pasi Intel Satgas Mobile Yonif 411 Kostrad Lettu Inf Wesly Tanaem, yang memimpin kegiatan ibadah personil Pos Kotis Keneyam dan Pos Barak Baru mengatakan, masyarakat Keneyam jika Hari Minggu memenuhi gereja-gereja untuk beribadah.

Alkitab Dari Pangkostrad Untuk Gereja di Wilayah Keneyam“Personel Satgas usai melaksanakan ibadah dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial berupa penyerahan secara simbolis bantuan Alkitab dari Bapak Pangkostrad, dan juga paket senyum yang merupakan program dan gagasan Dansatgas, kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan selesai ibadah,” ucap Lettu Wesly.

Dengan diberikannya bantuan Alkitab, pihak Gereja, seperti hari ini Gereja Baptis Keneyam menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan Alkitab yang diberikan.

Alkitab Dari Pangkostrad Untuk Gereja di Wilayah Keneyam“Wa wa wa Semoga Tuhan memberkati, kami senang, bapak TNI dari Satgas rutin melaksanakan ibadah Minggu bersama dengan masyarakat, selalu dekat dengan masyarakat, kami sudah melihat hal ini sejak anak-anak datang ke Keneyam, semuanya baik dan selalu dekat dengan Gereja,” ucap Pendeta Isak Murib. (Penkostrad/Fajar).

Leave A Reply

Your email address will not be published.