Trenz Indonesia
News & Entertainment

Alumni Universitas Indonesia Dukung Paslon No 3 Ganjar-Mahfud

Ganjar Apresiasi Kaum Intelektual Mendukung Paslon No 3

145

Alumni Universitas Indonesia (UI) menyatakan dukungannya kepada Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang juga diusung oleh Partai PDIP,Hanura, PPP dan Perindo, dalam Pilpres 2024.

Pernyataan dukungan tersebut dilakukan di Atrium One Bellpark Mall, Jakarta Selatan, Sabtu (3/2/2024).

Acara yang dihadiri langsung oleh pasangan calon (Paslon) nomor urut 3 itu diikuti seribuan alumni UI dari lintas generasi. Mereka menyambut Ganjar dan Mahfud dengan antusias. Selain itu acara juga dimeriahkan artis Once dan putri almarhum Gus Dur yaitu Yeni Wahid.

Mujab, salah satu alumni UI, mengatakan bahwa dukungan terhadap Ganjar-Mahfud berdasarkan dari nilai kejujuran, kebenaran dan keadilan.

“Dari kesesuaian nilai inilah yang membuat alumni UI memutuskan untuk mendukung Pak Ganjar dan Pak Mahfud, karena reputasi menjadi tolok ukur. Kami percaya beliau memiliki integritas, pengalaman dan prestasi yang dibutuhkan negeri ini,” ungkapnya.

Alumni UI dukung Ganjar Mahfud
Alumni UI dukung Ganjar Mahfud

Ia menegaskan, peserta yang hadir mengenakan kaus berwarna kuning sebagai simbol alumni UI fix dukung Ganjar-Mahfud. Saat orasi Mahfud juga menjelaskan tentang etika berpolitik. Di tengah acara Once dan Yeni Wahid mengajak Mahfud MD menyanyikan lagu kebangsaan dan lagu tentang bansos.

Alumni UI dukung Ganjar Mahfud
Alumni UI dukung Ganjar Mahfud

 

“Saat saya masuk kok pakai kaos kuning, padahal partai berwarna kuning kan nggak dukung saya. Pas masuk ternyata alumni Universitas Indonesia yang identik dengan jaket almamater warna kuning,” ungkap Ganjar Pranowo saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Ganjar Pranowo yang didampingi Mahfud MD mengatakan bahwa sudah banyak intelektual dari kampus mulai turun gunung, untuk mengkritik kondisi demokrasi tanah air saat ini.

“Saya senang karena banyak intelektual yang mulai bersuara dan punya kemauan kuat untuk mengawal jalannya reformasi,” tutur Ganjar.

Dalam rangkaian kampanyenya, Ganjar Pranowo juga terus menegaskan komitmen mewujudkan agar masyarakat mudah mendapatkan pekerjaan yakni dengan memperluas lapangan kerja. Strategi jitunya dengan meramu sejumlah persiapan matang, termasuk peningkatan di sektor pendidikan hingga usaha.

“Saya kira lapangan kerja menjadi isu utama, maka kemudian SDM mesti kita siapkan dan itulah yang menjadi PR besar Ganjar-Mahfud,” urainya.

Ganjar menyebut, dalam rangka menciptakan lapangan pekerjaan lebih luas lagi, pihaknya bakal memperhatikan sektor pendidikan, investasi, hingga memastikan kemudahan bagi para pelaku usaha. Selain itu, dia juga bakal mendorong agar harga pangan terjangkau. Rul

Leave A Reply

Your email address will not be published.