Music News

Amira Julan: Bintang Radio 2023 Hadirkan Single “Bagaimana”

Amira Julan: Bintang Radio 2023 Hadirkan Single "Bagaimana"

Jakarta, Trenzindonesia | Kota Kendari patut berbangga dengan pencapaian Amira Julan, juara kedua ajang BINTANG RADIO tahun 2023.

Perempuan jelita dengan bakat luar biasa ini memukau Dewan Juri BR 2023 yang diselenggarakan di Manado pada awal Desember 2023. Kini, selain meniti karir sebagai penyanyi, Amirajuga tampil sebagai host di acara TV Sulawesi, menambah deretan prestasinya di dunia hiburan.

Amira dikenal tidak hanya karena suaranya yang merdu tetapi juga karena kemampuannya mengikuti tren gaya menyanyi saat ini. “Saya mengikuti tren gaya menyanyi Singer saat ini. Mereka memang dasarnya harus menghayati lagu ya. Tapi lebih dari itu, gaya menyanyi saat ini lebih simpel dan nelangsa,” ungkap Amira. Salah satu lagu yang ia bawakan dengan penuh penghayatan adalah “Bagaimana” karya Ananda Mahardhika, yang diaransemen oleh Alfa Dwiagustiar Sibarud.

Proses rekaman untuk lagu ini dilakukan di Studio Sarewo, di Kendari, yang ternyata menjadi tantangan tersendiri bagi Amira. “Justeru karena nggak ke Jakarta, ini tantangan buat saya. Untunglah saya mendapat bimbingan dari Vocal Director kondang Iqbal Piagi,” ungkap Amira.

Selain berkarir di dunia musik pop, Amira juga menunjukkan kemampuannya dalam menyanyikan lagu bernuansa Islami. Baru-baru ini, ia tampil di Yogyakarta dalam event Pekan Tilawatil Quran yang digagas oleh RRI. Penampilannya yang memukau berhasil menghipnotis sekitar seribu orang yang hadir. “Penampilan Amira memukau sekitar seribu orang yang hadir,” ujar Direktur LPU, Yonas Markus Tuhuleruw.

Untuk mendukung karir Amira, RRI berencana menggelar pemutaran serentak lagu “Bagaimana” di ratusan jaringan RRI serta beberapa radio independen lainnya. Bintang Radio RRI, bekerja sama dengan MVDA Entertainment dan 13 Nadi Musik, Yonas Tuhuleruwberharap, Amira akan mendapatkan sambutan yang baik dari pecinta musik balada di Indonesia.

“Harapannya, Amira akan mendapatkan sambutan yang baik untuk musik balada Indonesia,” tambah Yonas.

Semoga single terbarunya “Bagaimana” dapat menghibur dan menyentuh hati banyak orang, serta membawa karirnya semakin bersinar di industri musik tanah air. (PR/Fjr) | Foto: Istimewa

 

 

Avatar

Fajar Irawan

About Author

Ketua Komunitas Penulis Kota Bogor I Bendahara Umum Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia I Ketua Silverian '86 Region Bogor I Content Writer I Journalist I Photographer I Vice President Bogor Chapter 'Calon Jenazah Motorcycle Club' I PRESS #GasTipisTipis E-mail: fajar_fireone@yahoo.com Telp / WA: +62 855 740 5555

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Music

SAGA Music Festival 2017 Siap Sajikan Atraksi Keren Para DJ di Bali

  • September 21, 2017
Acara “SAGA Music Festival 2017” ini diwacanakan akan menjadi acara jelang tutup tahun terkeren yang akan berlangsung selama dua hari
Music

Irma Darmawangsa Hadirkan Hits Anyar Kucing Kawin

  • September 26, 2017
Terus berkarya menjadi bukti eksistensi penyanyi Irma Darmawangsa dalam melakoni kiprahnya di jagat musik dangdut tanah air.