Trenz Indonesia
News & Entertainment

Asops Kasdivif 1 Kostrad Laksanakan Wasev UST Peleton Yonzipur 9/LLB

133

BANDUNG, Trenzindonesia | Asisten Operasi (Asops) Kasdivif 1 Kostrad Kolonel Inf Dwi Mawan Sutanto, melaksanakan kegiatan Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) terhadap kegiatan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Peleton Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 9/Lang Lang Bhuwana.

Asops Kasdivif 1 Kostrad Laksanakan Wasev UST Peleton Yonzipur 9/LLBKegiatan tersebut dilaksanakan di Daerah Latihan Bukit Tunggul kompleks, Ds. Cipanjalu, Kec. Cilengkrang Kab. Bandung, Jawa Barat pada hari Selasa.

Tujuan dari kegiatan Wasev ini adalah untuk melakukan pengawasan terhadap jalannya latihan UST agar sesuai dengan rencana dan sasaran yang telah ditetapkan sebelumnya. Selain Wasev, dilaksanakan pula Asistensi Pengawasan dan Pengendalian Latihan (Aswasdallat) oleh Tim dari Pusat Zeni TNI AD (Pusziad) yang dipimpin oleh Kolonel Czi Basuki (Dirbindiklat Pusziad).

Asops Kasdivif 1 Kostrad Laksanakan Wasev UST Peleton Yonzipur 9/LLBDalam kegiatan tersebut, Asops Kasdivif 1 Kostrad memberikan penekanan kepada penyelenggara latihan untuk melaksanakan UST dengan serius guna memperoleh hasil yang sesuai dengan harapan. Hal ini bertujuan untuk mengukur kesiapan satuan setingkat Peleton dalam melaksanakan tugas pokoknya.

Asops Kasdivif 1 Kostrad Laksanakan Wasev UST Peleton Yonzipur 9/LLBDengan adanya kegiatan pengawasan dan evaluasi ini, diharapkan Yonzipur 9/Lang Lang Bhuwana dapat meningkatkan kualitas dan kesiapan tempur dalam menjalankan tugasnya. Seluruh personel diharapkan melaksanakan latihan dengan penuh dedikasi dan disiplin guna memperkuat kesiapan dan kemampuan satuan dalam menghadapi tugas-tugas di lapangan. (Penkostrad / Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.