Trenz Indonesia
News & Entertainment

Astrid Lapor Ke Dewan Pers, Terkait Tuntutan Hak Jawab Yang Diabaikan

190

Jakarta, Trenz News | Mantan Manager Baim Wong dari QQ Management, Astrid, akhirnya melaporkan sebuah berita yang ditulis dan dipublish oleh jaringan media Tribun. Didampingi kuasa hukum Didit Widjayanto, Astrid melaporkan ke dewan pers untuk mendapatkan klarifikasi dan berita yang seimbang.

Dalam laporannya Astrid sekaligus menyerahkan salinan pemberitaan dirinya yang berjudul “Baim Wong Habis Kesabaran, Bertemu dengan Pengacara Terkenal dan Akan Penjarakan Sosok Ini” kepada pihak Dewan Pers.

Berita tersebut dimuat oleh media jaringan  jaringan media daerah pada Kamis (16/7/2020).

Astrid

Diakui Astrid, pemberitaan itu sangat merugikan, karena berbentuk ancaman, dimana dirinya akan dipenjarakan. Padahal sejauh ini pihaknya merasa baik-baik saja dengan Baim Wong dan juga pengacaranya Hotma Sitompul.

“Kita sudah cari tahu siapa wartawannya tapi responnya dingin-dingin saja. Malah kami di ping pong dan pihak redaksi saling lempar, seolah tidak tahu siapa yang membuat beritanya. Kami bermaksud pertanyakan hak jawab kami dan bingung, sebab saat ketemu Hotma Sitompul ya baik-baik saja dan beliau tidak mengatakan apa-apa.” ujar pengacara Astrid, Didit Widjayanto, di gedung Dewan Pers, Jakarta, Jumat (28/8).

Pihak Astrid mempertanyakan darimana sumber berita berasal. Menurutnya, pihak media seharusnya menyampaikan hak jawab tetapi hal itu tak dilakukan. Untuk itu, sebelum melayangkan somasi ke media online yang memberitakan berita itu, Astrid melapor ke Dewan Pers.

“Perkara pers itu kan ada yurisprudensinya. Itu perlu didengar ahlinya dari Dewan Pers. Jadi laporan kita akan diproses lebih lanjut.” Tambah Didit.

Astrid sendiri mengaku sudah melakukan jalur yang benar terkait pemberitaan dirinya ke Dewan Pers.

“Dengan melapor ke Dewan Pers itu sudah sangat tepat. Ini realisasi saya yang bukan hanya keras saat konpers lalu, tapi tindakan saya juga tegas.” Kata Astrid.

Pelaporan Astrid dijelaskan pengacaranya akan diproses secepatnya oleh pihak Dewan Pers.

“Nanti semua pihak akan didengar, ya baik pengadu maupun teradu. Bagaimana nanti prosesnya kami akan menunggu.” Lanjut Didit.

Terkait pemberitaan Tribun, pengacara Astrid juga mempertanyakan soal pembayaran sejumlah uang oleh Baim Wong, yang ternyata tidak dijelaskan siapa yang menerima uang yang dimaksud tersebut.

Kasus antara Baim Wong dan Astrid sebenarnya sudah berakhir dengan damai. Namun media online yang dilaporkan Astrid ke Dewan Pers yakni salah satu grup Tribunews, masih saja memberitakan negatif mengenai sosok Astrid. (Byl)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.