Trenz Indonesia
News & Entertainment

Atlet Orienteering Yonif PR 328 Kostrad Naik Podium Juara 1

Prestasi Ditingkat Internasional

191

THAILAND, Trenzindonesia | Atlet Orienteering Indonesia dari Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 328/Dirgahayu, berhasil mencatatkan prestasi yang luar biasa dalam ajang event Orientering Internasional “1st Asean Orienteering League 2023” yang diselenggarakan di 99 Ratchadapisek Bangkok, Thailand, pada Minggu (11/6/2023).

Event Orientering Internasional “1st Asean Orienteering League 2023” yang berlangsung selama dua hari, tanggal 10 – 11 Juni, melibatkan para atlet orienteering terbaik dari seluruh dunia dan Asia Tenggara.

Prestasi yang berhasil diraih oleh prajurit Yonif Para Raider 328/Dirgahayu pada ajang tersebut sangat membanggakan. Pada kategori Men Open, Pratu Moh. Soleh berhasil meraih juara pertama dengan waktu yang mencengangkan, yaitu 1 Jam 32 Menit 40 Detik. Perolehan waktu tersebut hanya terpaut sekitar lima menit dari peringkat kedua yang diraih oleh atlet Hongkong, Wong Chi Chung, dengan waktu 1 Jam 37 Menit 19 Detik.

Sementara itu, pada kategori Men Elite (World Ranking Event), Kopda Asep Sumardi berhasil mencapai peringkat ketiga dengan waktu 1 Jam 23 Menit 36 Detik. Meskipun terpaut sekitar enam menit dari atlet Hongkong yang meraih juara pertama dengan waktu 1 Jam 17 Menit 23 Detik, prestasi Kopda Asep Sumardi tetap memukau dan memberikan kebanggaan bagi Indonesia.

Keberhasilan para atlet dari Yonif Para Raider 328/Dirgahayu ini menunjukkan dedikasi dan kerja keras mereka dalam berlatih dan mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi tingkat internasional. Prestasi ini juga menjadi bukti bahwa Indonesia memiliki potensi besar dalam bidang olahraga orienteering.

Dengan meraih prestasi luar biasa ini, diharapkan dapat memberikan motivasi dan inspirasi bagi atlet-atlet muda Indonesia untuk terus berprestasi dalam olahraga orienteering dan membawa nama bangsa di kancah internasional. Selamat kepada Pratu Moh. Soleh dan Kopda Asep Sumardi atas pencapaian gemilang mereka dalam ajang “1st Asean Orienteering League 2023” ini. (Penkostrad / Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.