Trenz Indonesia
News & Entertainment

Balai Pustaka Gelar Bincang-Bincang Media, Penerbit dan Artis Sekaligus Re-Launching WarnaNews.com

316

Jakarta, Trenz Lifestyle | Kafe Sastra Balai Pustaka memang menjadi surganya para pecinta literasi sekaligus tempat yang nyaman dan leluasa bagi beragam giat baik untuk berkumpul komunitas maupun giat edukasi lainnya.

Seperti yang dilakukan oleh warnanews.com dalam rangka re launching portal onlinenya. Bekerjasama dengan Balai Pustaka, warnanews.com menggelar acara bertajuk “Bincang-bincang Media, Penerbit dan Artis” yang dihelat di Kafe Sastra Balai Pustaka, Jl. Bunga 8-8A Jatinegara – Jakarta Timur, Kamis, (25/02/2021) lalu.

Diawali dengan penampilan pedangdut Veline Chu dan penyanyi RnB Sonia J yang masing masing mempersembahkan 2 buah lagu, acara “Bincang-bincang Media, Penerbit & Artis” tersebut juga dihadiri oleh Dr. Ir. Achmad Fahrodji,MM, Direktur Utama Balai Pustaka; Fendy Tiono, Direktur Utama Warnanews.com; artis/komedian Derry Sudarisman & Harry de Fretes; Rani Badri Kalianda Muhammad, Motivator sekaligus Founder The Soul of Speaking of Indonesia, serta para awak media..

Dipandu oleh Bloger Kintan Prabaningrum, acara “Bincang-bincang Media, Penerbit & Artis” tersebut diawali dengan pemaparan Achmad Fachrodji selaku Direktur Utama Balai Pustaka, berkenaan dengan aktivitas Balai Pustaka.

Balai Pustaka sekarang sudah beda dengan yang dulu, Balai Pustaka merupakan penerbit tertua di Indonesia bahkan sekarang Balai Pustaka sudah memproduksi Film yang ceritanya berdasarkan buku terbitan Balai Pustaka yakni Siti Nurbaya dan Onrust, tentunya dengan pemain-pemain yang mahal”, papar Achmad Fachrodji.

“Balai Pustaka sendiri memproduksi 5 film layar lebar yang bersumber dari naskah buku terbitan Balai Pustaka, yakni ‘Siti Nurbaya’ (dari buku Siti Nurbaya, karangan Marah Roesli), ‘Onrust’ (dari buku Sarcophagus Onrust karya Astryd D’ Savitri), ‘Sabai Nan Aluih’ (dari buku Sabai Nan Aluih karya Tulis Sutan Sati), da nada pula film ‘Bawang Merah Bawang Putih’ serta film yang berkisah tentang Komaruddin, pahlawan Indonesia berdarah Korea”, jelas Achmad Fachrodji

“Hingga kini yang sudah selesai dibuat dan siap tayang adalah film ‘Siti Nurbaya’ dengan pemain Dinda Kirana (Siti Nurbaya), Dimas Anggara (Samsul Bahri) dan Teuku Rifnu Wikana (Datuk Maringgih) serta film ‘Onrust’ dengan pemain artis asli Rumania yakni Christina Danila.”, ungkap Achmad Fachrodji, lebih lanjut.

Sementara Fendy Tiono, mengatakan bahwa Warnanews.com merupakan situs berita online dan jejak digital yang secara resmi berdiri pada Desember 2019.

Warnanews.com sebagai situs berita online, diharapakan dapat menyajikan berita yang lebih berwarna yang pada gilirannya nanti akan memberi inspirasi”, ujar Fendy Tiono, Direktur Utama Warnanews.com

Usai acara “Bincang-bincang Media, Penerbit & Artis”, peserta yang hadir juga diajak untuk mengikuti tur ‘Wisata Edukasi’ dengan mengelilingi serta melihat semua fasilitas baru serta koleksi buku yang ada di ruang perpustakaan Gedung Balai Pustaka. (Fajar) | Foto: koleksi Warnanesw

Leave A Reply

Your email address will not be published.