Trenz Indonesia
News & Entertainment

BAMBANG PAMUNGKAS Kabulkan Impian Anak Penderita Kanker

Bersama kitabisa.com, impian Akmal Bertemu Pemain Persija Terwujud

380

Trenz News | Tak hanya memiliki  gaya permainan mumpuni di lapangan, skuad Persija Jakarta ternyata punya sisi kepeduliaan yang patut diacungi jempol. Berkat bantuan Bambang Pamungkas, Seorang bocah penderita kanker mulut stadium 4 bernama Akmal (14) berhasil mewujudkan keinginannya untuk berfoto dengan  Skuad Persija di sela-sela latihan mereka, pertengahan Maret silam.

Lewat video yang diunggah channel youtube kitabisa.com, awalnya Akmal bercerita tentang kekagumannya kepada skuad macan kemayoran itu. “Saya demen banget kalo liat Bepe (Bambang Pamungkas), Maman Abdurahman, dan Ismed Sofyan maen bola,” ujar Akmal.

Melihat kekaguman Akmal kepada pemain-pemain Persija, website galang dana online kitabisa.com yang bekerjasama dengan Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia lantas menghubungi Bambang Pamungkas untuk mewujudkan keinginan Akmal.

Alhasil, melalui perantara pemain yang akrab disapa Bepe itu, Akmal berkesempatan berfoto dengan semua pemain persija Jakarta tanpa terkecuali. Berkat Bepe pula, semua personel tim persija jakarta membubuhi tanda tangannya di kaos persija kesayangan Akmal. “Biar Akmal senang dan tetap semangat,” ujar Bepe yang mengaku senang hati membantu Akmal.

Dalam video yang berdurasi 3.01 menit itu,  Akmal sempat mengutarakan keinginannya untuk menjadi salah satu bagian dari suporter Jakmania. Namun, penyakit kanker yang dideritanya membuat Akmal harus disibukkan dengan pengobatan serta kemoterapinya.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pun turut bersimpatik dengan apa yang dilakukan Bepe dan kawan-kawannya di skuad Persija. “Kisah Akmal bukan sekadar soal sepakbola, kisah Akmal adalah perjuangan mewujudkan mimpi,” tulis Anies di akun instagram miliknya. (PR/TrenzIndonesia)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.