Trenz Indonesia
News & Entertainment

Batalyon Mandala Yudha Kostrad Gelar Acara Lepas Sambut Danyon Lama dan Baru

145

LEBAK, Trenz News | Batalyon Mandala Yudha Kostrad melaksanakan tradisi penyambutan Danyon baru dan acara pisah sambut Danyon yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Inf Slamet.S.Sos., M. Han. yang diserahterimakan kepada Letkol Inf Syafruddin. Lebak, Banten. Minggu (10/4/2022).

Alih tugas dan alih jabatan di lingkungan TNI Angkatan Darat merupakan indikator bergulirnya suatu proses pembinaan personel dalam rangka memelihara dan meningkatkan aktualisasi peran organisasi. Oleh karenanya, setiap pergantian pejabat harus dilihat sebagai peristiwa penting, baik dari kedinasan dan organisasi maupun dalam segi pembinaan personel yang bersangkutan.

Pergantian pejabat merupakan penyegaran baru bagi organisasi yang membutuhkan aksi dan inovasi, walaupun pelaksanaannya di tengah suasana Bulan Suci Ramadhan dan pandemi covid-19 seperti saat ini, tentunya mengubah sistem dan budaya yang berbeda sehingga acara sertijab ini dilaksanakan dengan menyesuaikan aturan yang sudah ditetapkan.

Rangkaian acara yang dilaksanakan yaitu sambutan Komandan Lama yaitu Kolonel Inf Slamet.S.Sos., M.Han, sambutan Komandan Baru Letkol Inf Syafruddin, penayangan video milestone perjalanan tugas Kolonel Inf Slamet.S.Sos.,M.Han selama di Batalyon Mandala Yudha Kostrad dan diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari para tamu yang hadir dan sesi foto bersama dengan tamu serta seluruh Prajurit Batalyon Mandala Yudha Kostrad. (Penkostrad).

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.