Trenz Indonesia
News & Entertainment

BFCI Maknai Paskah Lewat Membagikan Ratusan Masker Kepada Pengemudi Ojol

Jakarta, Trenz Community I Ditengah ancaman pandemi Coronavirus (Covid-19), Komunitas Bikers For Christ Indonesia (BFCI), melaksanakan kegiatan sosial dengan membagikan masker kepada para pengemudi ojek online (Ojol) dengan tema “Satu Masker – Satu Ojol – Satu Bikers”.

Ajang kepedulian sosial kepada masyarakat, masih terkait dengan perayaan Paskah bulan lalu. BFCI merasa perlu dan terpanggil untuk berbuat sesuatu yang berguna bagi sesama umat manusia khususnya para pengemudi ojek online (Ojol).

Bro Ivan, Ketua Panitia “Satu Masker – Satu Ojol – Satu Bikers” menyatakan, kegiatan dilakukan atas dasar kepedulian sosial dari member BFCI kepada sesamanya, khususnya pengemudi Ojol

Kegiatan yang digelar sejak 14 sampai 19 april 2020, digelar beberapa lokasi seperti Lebak Bulus, Antasari, Pejaten, Bintaro-Tangerang Selatan, dan Margaguna (Depok). Dalam pelaksanaannya BFCI mengutus 5 orang member untuk melakukan pembagian masker kepada pengemudi Ojol.

“Yang teristimewa dari kegiatan ini adalah masker kain yang dibagikan kepada pengemudi ojol ini adalah hasil buatan tangan dari salah seorang member BFCI yang sudah berusia 60 tahun, dengan semangat dan keinginannya agar dapat berguna bagi sesama,” pungkas Bro Ivan, Ketua Panitia “Satu Masker – Satu Ojol – Satu Bikers” bersemangat.

Dalam masa pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), pihak panitia mengkondisikan sistem pembagiannya dengan strategi Silent Operation yakni dengan cara tidak mengumpulkan banyak orang disatu tempat tetapi lebih proaktif mencari pengemudi Ojol yang tengah menunggu orderan ataupun sedang beristirahat seorang diri agar dapat terhindar dari terjadinya kerumunan massa.

Kegiatan aksi sosial, BFCI pun menggandeng aparat keamanan seperti kepolisian dan TNI dalam membagi-bagikan masker kepada pengendara Ojol.

Irjen. Pol. (Purn) Daud Sihombing, sebagai salah seorang pemerhati kegiatan komunitas motor besar di Indonesia memang telah lama mengamati sepak terjang komunitas motor gede ini melalui berbagai kegiatan yang kerap diselenggarakan oleh BFCI.

“Rekan-rekan kita ini selain menjadi pelopor Keselamatan Berlalu lintas, BFCI ternyata juga telah menjadi pelopor dalam bidang Kesehatan dalam menghadapi penyebaran pandemi Covid-19,” ungkap Daud Sihombing bangga.

Selanjutnya, Ketua Umum BFCI Ferdo Raturandang menjelaskan, BFCI memenuhi panggilan untuk saling mengasihi sesama manusia dalam berbagai situasi dan kondisi disesuaikan dengan batas kemampuan.

“Wujud nyatanya adalah dengan mendukung himbauan pemerintah untuk menggunakan masker selama masa pandemi Covid-19 dan mengikuti semua anjuran dan aturan pemerintah dan tim medis apapun bentuknya,” pungkas Ferdo kepada Trenzindonesia.com beberapa hari yang lalu.

Terhadap program yang dijalankan ini, Ferdo menceritakan, mengajarkan dan membentuk bikers lainnya untuk peduli dengan sesama, salah satunya adalah dengan memberikan donasi satu masker – satu bikers. Artinya disini kami ingin mengajak para bikers untuk mau menyisihkan donasi sebesar Rp. 10.000,- dengan ditukar satu masker.

“BFCI tidak mengharuskan membernya untuk mendonasikan uang Seratus ribu rupiah ataupun Satu juta rupiah dari satu member, tapi cukup dengan mendonasikan sepuluh ribu rupiah untuk satu masker per member yang diberikan kepada pengendara ojol sudah sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan,” papar Ferdo bersemangat..

Dalam kesempatan lain, Bro Irvan selaku Ketua Panitia kegiatan menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah membantu dan mensukseskan kegiatan ini.

“Kami ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada donatur yang telah menyisihkan hartanya, apakah dalam bentuk uang maupun dengan memberikan donasi masker kepada pengemudi Ojol,” ujar Bro Ivan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.