Trenz Indonesia
News & Entertainment

Brigif Raider 13/Galuh/1 Kostrad Gelar Seminar Wawasan Kebangsaan Bersama Tokoh Masyarakat Tasikmalaya

114

TASIKMALAYA, Trenzindonesia |  Brigif Raider 13/Galuh/1 Kostrad menyelenggarakan Seminar Wawasan Kebangsaan dan Jiwa Nasionalisme bersama tokoh masyarakat Tasikmalaya di Hotel Harmoni, Jl. R. Ikik Wiradikarta No.51, Tawangsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya pada Kamis (22/06/2023).

Kegiatan ini merupakan program bidang Intelijen Brigif Raider 13/GR/1 Kostrad yang bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan dan membangkitkan semangat jiwa nasionalisme kepada elemen masyarakat di Tasikmalaya. Acara tersebut dipimpin oleh Danbrigif Raider 13/GR/1 Kostrad, Kolonel Inf Jimmy T.P. Sitinjak, dan dihadiri oleh Forkopimda Tasikmalaya. Narasumber pada seminar ini adalah Prof. Dr. H. Kartawan, SE, MP.

Seminar wawasan kebangsaan yang diadakan oleh Brigif Raider 13/Galuh/1 Kostrad ini melibatkan 100 orang perwakilan tokoh masyarakat yang berasal dari berbagai wilayah di Tasikmalaya. Diharapkan bahwa setiap perwakilan daerah dapat menyampaikan hasil seminar tentang wawasan kebangsaan dan jiwa nasionalisme kepada masyarakat di daerahnya.

Danbrigif Raider 13/GR/1 Kostrad menjelaskan, “Seminar ini perlu diadakan bahkan harus menjadi program rutin. Mengingat era globalisasi saat ini telah mulai memudarkan jiwa nasionalisme, mari kita bersama-sama membangkitkan kembali semangat nasionalisme di kalangan pemuda dan masyarakat agar kita dapat menjadi bangsa yang besar dengan jiwa nasionalisme yang kuat.”

Prof. Dr. H. Kartawan, SE, MP., sebagai narasumber, menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya, di era globalisasi ini, seiring dengan perkembangan zaman dan kemajuan teknologi, penting bagi semua komponen masyarakat untuk tetap menyadari pentingnya meningkatkan jiwa nasionalisme dan cinta terhadap bangsa.

Dengan adanya kegiatan seminar ini, diharapkan pemahaman tentang wawasan kebangsaan dan jiwa nasionalisme dapat semakin tersebar dan menginspirasi masyarakat Tasikmalaya untuk tetap mencintai dan memperjuangkan bangsa ini. Semoga kegiatan serupa dapat dilakukan secara rutin guna memperkuat semangat nasionalisme di tengah tantangan zaman yang terus berkembang. (Penkostrad / Fjr)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.