Trenz Indonesia
News & Entertainment

Buaya Putih Kolaborasi Dengan Aparat Penegak Hukum, Cegah P4GN Wilayah Banjar

146

BANJAR, Trenzindonesia | Komandan Batalyon Infanteri Raider 323/Buaya Putih/13/1/Kostrad, Letkol Inf Tri Wiratno, menerima Kunjungan Kerja Kepala Lembaga Permasyarakatan (LAPAS) kelas IIB Kota Banjar dan Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Ciamis (BNNK) di Ruang Yudha Yonif Raider 323/Buaya Putih, Banjar, Jawa Barat, pada Kamis (15/06/2023).

Dalam pertemuan ini, Kalapas Banjar, Mohamad Maolana, A.Md.IP., S.H., M.Si., dan Kepala BNNK Ciamis, Engkos Kosidin, S.Sos., M.Si., bersama Danyonif Raider 323/BP, Letkol Inf Tri Wiratno, saling bertukar informasi terkait Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), termasuk pendekatan kekuatan lembut, strategi rehabilitasi, pemberdayaan masyarakat, dan pencegahan.

Pertemuan ini berlangsung dengan penuh kehangatan, terjadi pertukaran pikiran, serta memberikan saran dan masukan agar rencana kedepan dapat berjalan dengan lancar. Kehadiran pertemuan ini memiliki harapan besar dalam upaya P4GN. Diperlukan peran dari semua pihak untuk memastikan hal tersebut dapat berjalan dengan maksimal.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama, juga dibahas tentang agenda bersama dalam rangka meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) Pegawai Lapas Kelas IIB Banjar dan BNNK Ciamis. Kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan sinergi dan kolaborasi antara Aparat Penegak Hukum (APH) dengan instansi TNI. (Penkostrad / Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.