Trenz Indonesia
News & Entertainment

Cegah Pelanggaran Prajurit, Brigif MR 6 Kostrad Periksa Kendaraan

29

SUKOHARJO, Trenz News | Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad melaksanakan pemeriksaan kelengkapan serta kelayakan kendaraan bermotor roda dua dan roda empat milik pribadi maupun dinas dengan didampingi oleh Provoost Denma Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad kepada seluruh anggota Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad. Sukoharjo, Senin (21/11/2022).

Kapten Inf Eko Setiawan yang menjabat sebagai Perwira Seksi Pengamanan Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan serentak di seluruh satuan jajaran Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad, pemeriksaan kali ini dilaksanakan bertujuan untuk memperkecil pelanggaran prajurit di jalan raya dan memperlancar dalam pelaksanaan tugas, serta apabila ada kelengkapan administrasi dan kelengkapan kendaraan yang kurang bisa segera ditindak lanjuti dan dilengkapi,” ujarnya.

Dalam pelaksanaannya, dilakukan oleh Tim pemeriksa yang terdiri dari anggota Staf Intel dan anggota Provoost yang diawasi langsung oleh Wadandenma Brigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad Kapten Inf Adik Sunarto.

Ini merupakan upaya satuan dalam pengamanan personel dan materil untuk mencegah pelanggaran/kecelakaan lalu lintas serta pengecekan kelayakan kendaraan dinas maupun pribadi dimulai dari kondisi kendaraan hingga kelengkapan surat-surat seperti STNK kendaraan sipil dan dinas, SIM A dan C umum maupun SIM A dan C TNI serta KTA.

Untuk pemeriksaan kelengkapan fisik kendaraan dinas seperti spion, lampu, plat nomor kendaraan, nomor rangka mesin, lampu sen, dan helm standart TNI AD harus dilengkapi, kemudian kelengkapan fisik kendaraan dicocokkan dengan surat-surat kendaraan dan identitas pemegang kendaraan dinas,” ujar Wadandenma. (Penkostrad).

Leave A Reply

Your email address will not be published.