Trenz Indonesia
News & Entertainment

Ci Akim Dan PT AJM Lakukan Aktivitas Sosial Peduli Covid-19 Di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara

Berbagi Alat Kebutuhan APD COVID-19

525

Bombana, SulTra, Trenz News | Ikut peduli dan prihatin akibat  Pandemi COVID-19 atau Virus Corona yang juga melanda Indonesia, maka atas persetujuan PT. Surya Saga Utama (SSU), Ci AKIM mewakili PT SSU sekaligus selaku owner PT AJM (Asri Jaya Mandiri) yang berlokasidi Bekasi, Jawa Barata, bersama team AJM melakukan aktivitas Sosial Peduli COVID-19 ke daerah Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara, Rabu (15/04/2020) lalu.

Pemilihan Kabupaten Bombana sebagai wilayah aktivitas sosial peduli COVID-19 PT AJM dikarenakan lokasi usaha PT. Surya Saga Utama (SSU) memang berada di wilayah tersebut, atau tepatnya berada di Desa Mapila, Kecamatan Kabaena Utara, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara.

Melakukan perjalanan dengan pesawat yang berangkat pkl 05.10 WIB dari Jakarta, sempat transit sekitar 45 menit di Makassar hingga tiba di Kendari pkl. 10.30 WIT, kemudian rombongan Ci Akim bersama PT AJM melanjutkan perjalanan darat sekitar 3 jam menuju Kabupaten Bombana. Rombongan sempat singgah di Polres Bombana guna melakukan Aksi sosial Peduli COVID-19 PT AJM dengan menyerahkan bantuan paket APD seperti masker kain, masker medis, sarung tangan, hand sanitizer dan lainnya.

Selanjutnya, sesampai di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara, Aktivitas sosial peduli COVID-19 PT AJM dilakukan di Posko Induk Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Bombana dengan menyerahkan bantuan demi kepentingan operasional petugas medis, berupa APD (Alat Pelindung Diri) yang terdiri atas 90 pasang baju Hazmat, 50 lusin masker kain, 62 doz masker medis, 20 doz sarung tangan medis, beberapa doz hand sanitizer serta makanan ringan, yang diterima langsung oleh  Sekda Bombana, Beangga Harianto.

“Pada prinsipnya, di wilayah kami juga ikut mentaati himbauan Pemerintah dalam hal ikut bersama sama menangani penyebaran Covid-19” ujar Sekda Bombana, Beangga Harianto.

“Kenyataan dilapangan masyarakat minimal sudah pake masker dan dengan sendirinya sudah ada kesadaran sendiri. Karena sosialisasinya, edukasinya sudah semuanya bergerak. Mudah mudahan dengan adanya bantuan dari PT AJM ini, yang lain juga tergerak untuk ikut memberi bantuan, karena kita belum tahu sampai kapan bencana ini berakhir, kita berharap lebih cepat lebih baik” lanjut Beangga.

Sekda Bombana, Beangga Harianto & Ci Akim

Sementara Ci Akim menyatakan bahwa PT AJM bersama Team AJM melakukan aksi sosial peduli COVID-19 ini dengan tulus, semata mata sebagai bentuk kepedulian dan niat untuk saling berbagi.

“Kami membawa kebutuhan APD untuk dibagikan di wilayah Kabupaten Bombana, kami melakukan ini dengan tulus dan ini tidak hanya di Bombana, karena kami sudah melakukan juga ditempat kami dan dibeberapa tempat lainnya.” jelas Ci Akim.

“Semoga yang kami lakukan ini menjadi berkah buat banyak orang dan kiranya dermawan pengusaha yang lain juga boleh terinspiasi sehingga lewat apa yang kami berikan ini dapat membantu banyak masyarakat yang tidak mampu” harap Ci Akim.

Selepas melakukan pembagian APD dan makanan ringan di Posko Induk Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Bombana, selanjutnya Ci Akim beserta Team AJM kembali melanjutkan aksi serupa di Desa Mapila, Kecamatan Kabaena Utara, Pulau Kabaena, Kabupaten Bombana.

Kali ini, aksi sosial berupa pemberian kebutuhan APD seperti masker, masker kain dan masker medis, sarung tangan, hand sanitizer dan lainnya di peruntukan untuk kelengkapan APD Puskesmas Kecamatan Kabaena Utara yang diserahkan langsung oleh Ci Akim dan diterima langsung oleh Camat Kabaena Utara, ibu Hernawati SH, yang disaksikan jajaran terkait seperti perwakilan dari Kapolsek Kabaena, Danramil Kabaena, dan Tim Satgas Anti Covid-19 Kecamatan Kabaena Utara.

“Sama seperti yang tadi dilakukan di Bombana, kami membagikan kebutuhan APD untuk Puskesmas di Kabaena Utara sebagai bentuk kepedulian dan rasa ingin berbagi. Semoga apa yang kami berikan ini dapat membantu masyarakat di Pulau Kabaena dan saya berharap degan adanya aktivitas ini juga dapat menggugah para pengusaha lainnya untuk turun membantu masyarakat.”, ujar Ci Akim yang tetap tampak semangat meski baru saja melakukan perjalanan dari jakarta yang memakan waktu lebih dari 10 jam.

“Tidak lupa saya mewakili PT AJM dan PT. Surya Saga Utama (SSU)mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada para mitra bisnis saya, diantaranya Bapak Jimi, Bapak Rudi (PT. Kahaptex), Bapak Solihin (DPRD Bekasi), dan semua yang sudah mensupport saya yang tak dapat saya sebutkan satu persatu sehingga bentuk kepedulian ini bisa terlaksana” pungkas Ci Akim. (Fjr) | Foto: Fajar

Leave A Reply

Your email address will not be published.