Trenz Indonesia
News & Entertainment

Daihatsu Rayakan 60 Tahun Kehadirannya Melayani Sahabat Daihatsu

135

Jepang, Trenz Otomotif l – Daihatsu Hijet merayakan hari jadinya yang ke-60 pada November 2020 lalu, hal ini diumumkan oleh Daihatsu Motor Co., Ltd. di Jepang yang menjadi salah satu jajaran produk kendaraannya yang berjenis komersial. Daihatsu mengungkapkan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada pelanggan atas kepercayaan dan dukungannya terhadap Hijet selama 60 tahun terakhir, dan berkomitmen untuk terus memberikan produk terbaik dan berkualitas dalam memenuhi kebutuhan pelanggan.

Daihatsu HiJet Generasi pertama (1960) / (Dok. ADM)

Melansir dari www.daihatsu.com, saat ini mobil Hijet terdiri dari tiga model dan digunakan untuk berbagai kebutuhan komersial dan operasional pelanggan. Pada model Truck sering digunakan pelanggan terutama bagi mereka yang bekerja di bidang pertanian, kehutanan, dan perikanan. Sedangkan untuk model Cargo dan Caddy, pelanggan lebih banyak  menggunakannya sebagai operasional pada bidang industri transportasi dan ritel.

Secara akumulatif, hingga September 2020, Hijet telah diproduksi dengan jumlah lebih dari 7,4 juta unit sejak generasi pertama diluncurkan, serta 2,2 juta unit diantaranya masih digunakan sampai dengan saat ini. Capaian ini membuktikan bahwa Daihatsu Hijet mendapat sambutan positif dari pelanggan di seluruh negeri.

Daihatsu HiJet Generasi Kedua (1964) / (Dok. ADM)

Pada Hijet generasi pertama, mobil ini merupakan kendaraan roda empat mini pertama Daihatsu. Kendaraan ini diluncurkan sebagai pembaruan dari kendaraan roda tiga mini Daihatsu Midget yang populer dengan sebutan ‘bemo’ di Indonesia.

Selama 60 tahun berikutnya, Daihatsu Hijet selalu memberikan fitur unggulan sesuai dengan kebutuhan pelanggan terhadap kendaraan niaga, seperti kemudahan dalam akses masuk-keluar pada kabin, serta kapasitas ruang bagasi yang luas.

Daihatsu HiJet Generasi Empat (1971) / (Dok. ADM)

Tak hanya itu, pengembangan Daihatsu Hijet juga fokus pada peningkatan fitur penting lainnya agar tetap lincah ketika digunakan dalam berbisnis sehari-hari, seperti kemudahan dalam melakukan bongkar-muat barang, membongkar kargo; daya tahan kendaraan; kemudahan dalam bermanuver yang memungkinkan kendaraan untuk dikendarai di jalan yang sempit seperti pada jalan setapak di area persawahan dan gang-gang kecil di pusat kota; serta harga yang terjangkau.

Daihatsu HiJet Generasi Lima (1977) / (Dok. ADM)

Menurut laporan survei dirilis oleh asosiasi produsen otomotif di Jepang atau JAMA (Japan Automobile Manufacturers Association), dalam beberapa tahun terakhir, terjadi tren peningkatan jumlah pelanggan yang menggunakan kendaraan niaga mini dalam aktivitasnya sehari-hari, seperti berbelanja, pergi ke kantor atau sekolah, antar-jemput penumpang, serta meningkatnya pengguna pada pelanggan lansia.

Daihatsu HiJet Generasi Delapan (1994) / (Dok. ADM)

Dalam hal keamanan, Daihatsu Hijet dilengkapi dengan sistem keamanan aktif Smart Assist. Sehingga, pelanggan dapat tetap beraktivitas sehari-hari dengan lebih aman serta dapat berbisnis dengan lebih tenang. Dari semua keunggulan tersebut, membuktikan bahwa Daihatsu Hijet dapat menjadi mitra bisnis yang tepat dan handal.

Daihatsu HiJet Generasi Sembilan (1999) / (Dok. ADM)

Daihatsu terus berkomitmen dalam memberikan produk dan pelayanan terbaik dengan beragam kemudahan dan kenyamanan demi memenuhi kebutuhan pelanggan melalui kendaraan kompak.

Daihatsu HiJet Generasi ke-Sepuluh (saat ini), yang diluncurkan pada tahun 2004. / (Dok. ADM)

***

[Sumber: Public Relation PT Astra Daihatsu Motor]; [Foto-foto: Dok. ADM]

Leave A Reply

Your email address will not be published.