Trenz Indonesia
News & Entertainment

Danseskoau : Mari Berproses Dalam Memimpin Dan Berikan Yang Terbaik

160

Lembang, Trenz News | Setiap manusia selalu berproses dalam hal memimpin, yang didalamnya diawali dengan memimpin dirinya sendiri, kemudian orang lain atau bawahan hingga kesatuan dan semuanya tidak ada yang sempurna. Disitulah seseorang akan berproses untuk memimpin dengan berbagai upaya yang dilakukan untuk memberikan yang terbaik.

Hal tersebut disampaikan Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., saat acara Exit Briefing Danseskoau di Bangsal Srutasala, Seskoau, Lembang, Bandung, Selasa (21/9/2021).

Dengan menerapkan protokol kesehatan, acara yang diadakan secara daring dan luring diikuti seluruh pejabat, dosen dan patun, serta seluruh personel Seskoau.

Lebih lanjut dikatakan memimpin memiliki tujuan memperbaiki hal-hal yang dirasa kurang untuk menjadi lebih baik kedepannya, karena memperbaiki adalah cara terbaik untuk hidup. Kemudian ketika seseorang telah berusaha serta mengupayakan yang terbaik dalam kapasitas masing-masing dan terdapat kesalahan didalamnya, hal tersebut dapat dikatakan wajar sebagai makhluk yang tidak sempurna dan keberadaan orang-orang disekitarnya harus berupaya melengkapi dan menggali potensi-potensi yang ada untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

“Komitmen yang saya pegang hingga saat ini bahwa seorang pemimpin harus bertanggung jawab terhadap anak buahnya, termasuk dalam pengambilan keputusan untuk berlaku adil atau rasa keadilan bagi seluruh anggotanya,” ujarnya.

Terhitung sejak akhir Mei 2020 menjalankan tugas dan tanggung jawab memimpin Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau), Danseskoau mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh senior, para pejabat, dosen, patun, staf, dan seluruh anggota yang selalu mendukung pelaksanaan tugas dan penyelenggaraan pendidikan di Seskoau.

“Saya selaku pribadi dan mewakili keluarga selama bergaul, bekerja sama, berkoordinasi dalam kedinasan maupun keseharian seandainya ada hal-hal yang kurang berkenan mohon dimaafkan, karena semuanya bukan karena kesengajaan,” katanya.

Selanjutnya Danseskoau mengucapkan terima kasih atas masukan, saran, dan ide yang membangun selama memimpin di Seskoau. “Komunikasi itu sangat penting untuk membangun hubungan dan memberikan yang terbaik hingga Seskoau menjadi lebih baik seperti saat ini” ujarnya.

Apapun permasalahannya jika dapat dikomunikasikan atau didiskusikan dengan baik akan menemukan solusi terbaik untuk kemajuan organisasi dan segala sesuatu yang telah di lakukan bersama selama ini dapat membawa manfaat bagi keluarga besar Seskoau baik dari segi sarana prasarana serta program pendidikan yang sudah selangkah lebih maju dengan adanya Program Studi Magister Terapan Strategi Operasi Udara dimana Pasis Seskoau Angkatan Ke-58 menjadi Angkatan Pertama.

“Saya titipkan semuanya ini untuk terus dipertahankan bahkan ditingkatkan dan disempurnakan karena pendidikan adalah sebuah proses yang terus berjalan,” jelasnya

Meskipun nanti sudah berbeda kesatuan, perkembangan Seskoau akan terus mendapatkan perhatiannya, serta tetap jalin silaturahmi dimanapun berada dan bertugas karena Seskoau sudah sangat melekat dihati. (Dispenau / DK) | Foto: Dok. Dispenau

Leave A Reply

Your email address will not be published.