Trenz Indonesia
News & Entertainment

Danyonif Raider 509 Kostrad Pimpin Prajurit Condromowo Pembinaan Fisik Lari Siang

274

JEMBER, Trenz News | Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider 509 Kostrad memimpin langsung kegiatan lari siang yang diikuti oleh seluruh prajurit Yonif Raider 509 Kostrad yang dilaksanakan di dalam lingkungan Asrama Yonif Raider 509  Kostrad, Jember. Rabu (09/02/2022).

Kegiatan lari merupakan olahraga yang paling praktis dan mudah dilaksanakan karena tidak memerlukan alat dan juga pastinya setiap orang tahu bagaimana caranya berlari. Saat berlari peralatan yang kita butuhkan hanyalah pakaian yang nyaman dan bisa menghindarkan kita dari sengatan sinar matahari di siang hari serta sepatu agar kaki kita tidak mengalami cedera.

Kegiatan lari siang ini dilaksanakan setelah melaksanakan kegiatan salat Dzuhur berjamaah di Masjid, dimana seluruh prajurit Yonif Raider 509  Kostrad berkumpul di depan gedung mursidi dan dilanjutkan pemanasan untuk lari siang.

Mayor Inf Hulisda Melala Selaku Danyonif Raider 509 Kostrad menyampaikan beberapa manfaat lari siang seperti menjaga kesehatan Jantung, dapat menurunkan badan, mengurangi resiko penyakit, menekan dan mengurangi stres, dapat meningkatkan stamina serta meningkatkan konsentrasi.

‘’Dengan berlari secara teratur dapat mengurangi jumlah kolesterol jahat yang ada dalam tubuh kita. Saat berlari kita akan mengambil nafas kita dalam – dalam dan memasukkan banyak oksigen ke dalam tubuh. Hal ini akan menjadi latihan yang baik bagi jantung dan juga dapat menjaga tubuh menjadi tetap energik,’’ ungkap Mayor Inf Hulisda Melala. (Penkostrad).

Leave A Reply

Your email address will not be published.