Trenz Indonesia
News & Entertainment

Donny Alamsyah: Dari Layar Kaca ke Kebun Lele dan Rumah Pohon

Film Syirik

246

YOGYAKARTA, Trenzindonesia | Kehidupan seorang artis tidak selalu terbatas pada layar kaca, seperti yang ditunjukkan oleh aktor terkenal Indonesia Donny Alamsyah.

Melihat bahwa karir di dunia seni peran tidak dapat bertahan lama, Donny mencoba fokus ke berbagai bisnis, seperti investasi dalam rumah pohon, ternak lele, kambing, dan tumbuh-tumbuhan.

“Duit hasil main film saya investasikan ke beberapa bisnis, diantaranya ternak lele, kambing, dan tumbuh-tumbuhan,” ungkap Donny Alamsyah setelah menjalani syuting film “Syirik” produksi Ganesa Films di Wonosari, Gunung Kidul, Yogyakarta, Kamis, (09/11/2023).

Donny Alamsyah: Dari Layar Kaca ke Kebun Lele dan Rumah Pohon
Donny Alamsyah

Donny menganggap syuting film “Syirik” bukan hanya sebagai pekerjaan semata, tetapi juga sebagai sarana pembelajaran untuk mengelola rumah produksi film. Sebagai persiapan menuju bisnis Production House yang rencananya akan dibangun pada tahun 2024 mendatang, ia merasa penting memahami seluk-beluk produksi film.

“Mempelajari bagaimana produksi film buat saya sebuah keharusan, makin banyak syuting, makin banyak ilmu bisnis film yang saya dapatkan. Ini bekal yang berharga sebelum memulai bisnis film,” ungkap Donny dengan jujur.

Dalam film “Syirik” arahan Hestu Saputra, Donny Alamsyah memerankan karakter seorang dalang ambisius yang rela melakukan segala cara untuk memimpin kelompok dalang di desanya, bahkan sampai membunuh ayahnya. Donny mengakui bahwa perannya sebagai Ki Dalang sangat menantang dan memberikan kesan mendalam baginya.

Sebagai persiapan untuk peran tersebut, Donny belajar tentang ilmu pedalangan dari Sri Waluyo, seorang dalang muda asal Tegal. Pengalaman belajar dari Sri Waluyo membuka wawasannya terhadap kompleksitas menjadi seorang dalang.

Donny mengapresiasi arahan sutradara Hestu Saputra yang memberikan dorongan positif dalam pengembangan karakternya dalam film ini. Ia berharap “Syirik” akan berhasil dan mendapatkan apresiasi tinggi dari penonton, khususnya pecinta film horor di seluruh negeri.

Dengan keyakinan dan doa, Donny optimis bahwa film yang juga dibintangi oleh Kinaryosih, Nikita Mirzani, Teuku Rassya, dan Richelle Skornicki, akan sukses di bioskop-bioskop tanah air. (PR/Fajar) | Foto : TB

Leave A Reply

Your email address will not be published.