Trenz Indonesia
News & Entertainment

Double Gbedu Sodorkan Single “Sweet Frieta” di Bawah Bendera Frieta’s Record

910

Jakarta, Trenz Music I  Tertidur sekian tahun, Frieta’s Record kembali terbangun dengan membawa Doube Gbedu rapper asal Cross River State, Nigeria, bersama single terbaru “Sweet Frieta”.

“Lewat bendera Frieta’s Record, saya selain mengenalkan penyanyi Nigeria, sekaligus juga memproduseri dan management. Pilihan ini, karena melihat punya suara bagus, sekali itu musik rap juga masih mempunyai pasar yang lebar di Indonesia,” ujar Frieta Prilia Handayani yang pernah menjadi manajer untuk Norman Kamaru, Cheverly Amalia, Chynthiara Alona, dan Vicky Joe ini.

Selanjutnya membaca peta musik di Indonesia, Frieta meyakini Double Gbedu bisa meraih sukses di Indonesia, didasari karena industri musik Indonesia masih lebar ruang untuk musik genre rap ini. “Sepengetahuanku musik rap atau hiphop ikut tumbuh subur di wilayah Yogyakarta dan Jawa Tengah, sedang Jakarta masih dikuasai Dance Dangdut, sementara sebagian Jawa Tengah dan Jawa Timur Dangdut Koplo masih menjadi rajanya,” papar wanita pemilik Kedai Ayam Gosong dan Mie Ayam Tajiirrr yang berlokasi di Jalan Merdeka raya 12, Depok, kepada Trenzindonesia.com, Minggu (5/4) pagi lalu.

Double Gbedu yang memiliki nama asli Ibrahim Emmanuel Patrick kelahiran Calabar South, 17 Nopember 1983, terterlibatan di dunia nyanyi, sempat menelurkan single “Omo Naija” (2011) dan “Sweet Frieta” menjadikan single terbaru kedua di tahun 2020 ini. Dalam obrolan teleconference kepada Trenzindonesia.com, Doouble Gbedu bilang, “Sweet Frieta tercipta dan mengalir tak kesulitan, semenjak perkenalan dengan Mrs. Frieta. Apalagi saya mengetahui kalau 6 April itu hari ulang tahunnya. Setidaknya inilah kado terindah yang bisa saya berikan,” ungkap rapper mengakui di Nigeria dan Indonesia, ditetapkannya single “Sweet Frieta” launching pada hari Senin, 6 April 2020 ini.

Terpautnya jeda waktu yang lumayan panjang, antara single pertama dan kedua, Double Gbedu akui, karena kesibukan tampil off air di Nigeria. “jadi untuk mencari inspirasi bikin lagu itu tidaklah mudah. Tapi anehnya sejak berkenalan dengan Mrs Frieta, entah bagaimana ceritanya, ide membuat lagu bisa mengalir begitu saja,” ujar rapper berusia 37 tahun, kepada Trenzindonesia.com yang membenarkan harus menunda promotour di Indonesia, karena wabah pandemik Coronavirus ini.

Sementara itu, Frieta mengungkapkan, untuk produksi single “Sweet Frieta” hasil kerjasama dengan label rekaman Sound Keys asal Nigeria. Dan penggarapan video klip dipercayakan Soldier Boy, sutradara kenamaan asal Nigeria.

Frieta Prilia Handayani CEO Frieta’s Record

Menyadari wabah Coronavirus ‘menghantui’ masyarakat global, tak terkecuali dengan Indonesia, sehingga sangat berdampak dengan kegiatan untuk promo single “Sweet Frieta”. Frieta mengungkapkan, kita berusaha semaksimal mungkin untuk apa yang bisa dilakukannya. “Iya mohon doanya, semoga Double Gbedu dan single ‘Sweet Frieta’ bisa diterima pasar musik Rap di Indonesia,” pinta Frieta yang merencanakan artisnya Double Gbedu untuk satu panggung bersama musisi Indonesia, seperti Iwa K, Denada, Bondan Prakoso & Fade 2 Black, Igor Saykoji, Young Lex, Rich Brian, NDX AKA Pendhoza, 8 Ball, Jogya Hip Hop Foundation dan lainnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.