Trenz Indonesia
News & Entertainment

ERNA SANTOSO : Selalu Ada Keajaiban Kala Membantu Anak Yatim dan Dhuafa

253
Erna Santoso

Bogor, Trenz Lifestyle | Penerapan PSBB di masa Pandemi Covid-19, membuat banyak organisasi sosial menahan diri untuk berbuat kebajikan kepada sanak yatim. Namun berbeda dengan Yayasan Peduli Anak Indonesia (Yayasan PENA) yang dipimpin artis senior Erna Santoso.  Sesuai komitmennya, Yayasan Pena yang pengurus dan tim penggeraknya terdiri dari wanita-wanita tangguh ini, justru terus bergerak ke berbagai daerah untuk membantu anak-anak yatim dan dhuafa yang membutuhkan uluran tangan dari Yayasan PENA.

“Saat organisasi lain menghentikan bantuannya dengan alasan PSBB, artinya bantuan kepada anak-anak yatim dan dhuafa jauh berkurang. Untuk itu kami dari Yayasan PENA bergerak memberikan bantuan, biar mereka tetap survive,” ujar Erna Santoso usai merayakan lebaran anak yatim di Yayasan Al Fuqraan Cikeas Udik, Bogor Sabtu (29/8/2020)

Erna meyakini kalau anak-anak yatim, piatu dan dhuafa di daerah paling terdampak wabah Corona. Untuk itu, dalam memberikan santunan, Yayasan PENA memilih melaksanakan aktivitas sosialnya di luar Jakarta seperti Banten, Kuningan, Sukabumi, Cisaat, Cijangkar dan Cibadak, Depok, Bogor.

“Kami meyakini anak-anak yatim, piatu dan dhuafa di luar Jakarta paling terdampak. Untuk itu Yayasan PENA bergerak ke daerah-daerah, targetnya seribu lebih anak yang kami santuni.” Kata ibunda artis  Ardina Rasti ini.

Erna mengungkapkan kalau ia sering mendapatkan keajaiban ketika hendak membantu anak-anak yatim.

“Seringkali nggak bisa diterima nalar, bayangkan ketika kita buat bukan untuk anak yatim bisa memakan waktu berbulan-bulan, hasilnya tetap nihil. Tapi ketika kami membuat aksi sosial untuk anak yatim, dalam waktu 4 hari acaranya berjalan sukses dan bahkan hasilnya diluar ekspektasi kami tim Yayasan PENA,” kata Erna.

Hebatnya lagi, kata Erna menambakan, meski pengurus Yayasan PENA sebagian besar wanita berumur, tapi semangatnya tidak kalah dengan ABG.

“Alhamdulillah jarang ada yang mengeluh apalagi sakit, kalau break dengan tujuan istirahat. Mereka malah bertanya, bunda kapan buat kegiatan lagi. Ini yang membuat saya tetap semangat dalam menjalani misi sosial ini,” ujar mantan model, bintang film kenamaan era 80 an ini.

Soal staminanya tidak pernah kendor, meski usianya tidak muda lagi, Erna mengaku tidak ada resep khusus.

“Paling minum vitamin C, D dan makanan yang bergizi. Itu saja, kalau soal tidur, secukupnya. Karena saya baru bisa tidur setelah subuh hahaha,” tandas Erna Santoso. (BUYIL)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.