Trenz Indonesia
News & Entertainment

Fashion Rhapsody 2020: Swara Rawikara Ikut Menyelimuti Batik Abstrak Kontemporer Sugeng Waskito

403

Jakarta, Trenz Life Style I Gelaran mode Fashion Rhapsody 2020 dengan titel “Harmoni Bumi” mengambil lokasi di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta Selatan, berlangsung semenjak tanggal 26 sampai 29 Februari 2020, melibatkan tak kurang 13 desainer. Salah satunya, desainer asal Yogyakarta, Sugeng Waskito dengan brand Gee    Batik.

Sugeng Waskito yang terjadwal di hari kedua, pada perhelatan Fashion Rhapsody, menyuguhkan karya busana terbaru bertemakan “Swara Rawikara”mengambil siluet dress pari dan melukiskan motif mirip wayang dalam ukuran besar.

Makna dari tema Swara Rawikara, perancang busana penerima penghargaan Paramakrya 2013, Sugeng Waskito menceritakan, mempunyai makna menyerupai pancaran sinar matahari yang identik dengan warna jingga dan kuning di atas kilau sutra dan sifon sutra tembus pandang melayang indah, dipercantik dengan corak abstrak hitam dan motif-motif batik aneka rupa bergaya kontemporer serta ada pula sentuhan polkadot dan parang keraton di bagian pinggir kain menambah nilai seni di setiap langkah.

“Meski ada beberapa baju yang bermain dengan corak abstrak hitam, tetap tidak meninggalkan warna-warna terang, supaya ketika dipakai membuat batik terkesan glamour dan indah. Terus dengan model yang simpel akan cocok untuk dikenakan dalam berbagai suasana,” ungkap Sugeng Waskito anggota Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APMMI), dan pemilik rumah butik dengan brand Gee Batik di Jalan Tunjung No 8, Baciro, Yogyakarta. [Foto-foto: © Eddy Bogel / Trenzindonesia.com]

Leave A Reply

Your email address will not be published.