Trenz Indonesia
News & Entertainment

FASHIONAXY 4.0 Lina Sukijo Fashion Show Berlatar Belakang Pesawat Udara

485

Bandung, Trenz Livestyle I Boleh jadi, Sejak 14-16 Februari 2020, menjadi kali pertama Lapangan Udara Husein Sastranegara Bandung, disulap menjadi arena fashion show  dengan titel “FASHIONAXY 4.0 : Aerospace Prosperity”. Pemilihan judul tersebut bukan tanpa alasan, dikarenakan berada di kawasan dengan latar belakang pesawat terbang atau helicopter.

“Dengan konsep baru dengan berbagai inovasi, diharapkan akan menyegarkan pilihan fashion di Indonesia khususnya Jawa Barat,” ungkap Lina Sukijo desainer asal Batam yang juga pemilik brand Lina Sukijo kepada Eddy Bogel phographer Trenzindonsia.com, di Lanud Husein Sastranegara, Bandung, Sabtu (15/2) sore lalu.

Fashionaxy 4.0 yang digelar oleh Enterpreneurs of Modest Fashion (EOMF) bersama brand Lina Sukijo menyimpan tujuan mensinergikan langkah pemerintah dan pelaku industri fashion juga kuliner. Kegiatan yang menampilkan produk unggulan UMKM yang ada di Jawa Barat dan Nasional. Event ini juga membantu masyarakat mengembangkan bisnis berdaya jual dengan strartegi branding yang tepat sasaran.

“Enterpreneurs of Modest Fashion mendukung perkembangan UMKM di Jawa Barat. Kami melihat Bandung sebagai kota kreatifitas dan inovasi. Gerakan Fashionaxy akan membawa angin segar pada kota Bandung dan Jawa Barat. Selain kami, kegiatan ini juga di dukung banyak komunitas,” ujar Hanny Lovelly ketua EOMF Jawa Barat, dalam obrolan bersama Trenzindonesia.com, Sabtu (15/2).

“Selama ini event fashion di adakan di mall atau tempat pameran. Kali ini kami membuat event di lapangan udara kota Bandung. Suatu konsep yang baru yang belum pernah ada di Jawa Barat sebelumnya,” sambung Lina Sukijo sambil melepas senyuman ini.

Event ini tak melulu menyuguhkan fashion show, namun didalamnya juga turut digelar booth fashion dan kuliner, meet up, gathering, Zumba, Tausiah hingga gelaran musik oleh band ternama Yovie & Nuno dan Roman. Masyarakat bisa berbelanja, belajar hingga mendapatkan hiburan sekaligus di suatu tempat,” papar Hanny Lovelly.

Di rana music, semarak Fashionaxy 4.0 juga menghadirkan Ussi Sulistiawaty, Puput Melati, Delia Septianti, Chacha Takya, dan Anissa Trihapsari. Target market dari event ini adalah reseller, pengusaha, komunitas, pencinta fashion dan masyakarat umum.

Mengulang kesuksesan tiga kali show tunggal di event Fashionaxy sebelumnya, Lina terkait Fashionaxy sebagai show tunggal tahunannya. Di kegiatan keempat ini, Lina menggandeng EOMF yang membawahi lebih dari 300 pengusaha modest fashion untuk ikut menyelenggarakan Fashionaxy 4.0.

Menagggapi event ini, Franks Soaria founder EOMF  yang juga merupakan co-founder #Markamane mengatakan, UKM butuh event berkualitas yang akan membantu positioning mereka.

“Kini saatnya UKM naik kelas, salah satu cara dengan berkolaborasi seperti ini. Di jaman yang penuh tantangan seperti ini, kita memang harus lebih banyak berkolaborasi dan berinovasi. Saya dukung kolaborasi produktif Lina Sukijo dan Entrepreneurs of Modest Fashion Jawa Barat,” papar Frank serius.

Sementara itu Fashionaxy 4.0 yang melibatkan partner-partner Entrepreneurs od Modest Fashion dan Aluxs Event Creator & Green Production, pun turut menggandeng komunitas pendukung, sebut saja; MT Yasmeena, Mazu Living, Balad Photowork, MT Aria Jipang, Himpunan Ratna Busana Jabar, IPEMI Jawa Barat, Komunitas Cinta Berkain Indonesia, Viola, Imah Seuri, Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia P2LIPI Jabar, Peace & Love, IPEMI Kota Bandung, Humaniora Indonesia, Ikatan Perancang Busana Muslim, APJI Jawa Barat. [Foto-foto: Eddy Bogel].

 

Inilah beberapa karya rancang busana Lina Sukijo:

  

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.