Trenz Indonesia
News & Entertainment

FORWAN Indonesia Tuntaskan Program 9 Tahun FORWAN Peduli Di Panti Asuhan Kristen protestan Bina Harapan Bogor

BOGOR, Trenzindonesia | Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia merayakan ulang tahun ke-9 mereka dengan memberikan santunan kepada anak yatim-piatu di 10 Panti Asuhan Muslim dan Nasrani di wilayah Jabodetabek.

Dalam acara tersebut, FORWAN Indonesia awalnya menargetkan kunjungan ke 9 Panti Asuhan sesuai dengan ulang tahun mereka yang ke-9. Namun, berkat campur tangan Tuhan, akhirnya mereka dapat menyambangi 10 Panti Asuhan yang ada. Dandung Bondowoso, ketua panitia 9 Tahun FORWAN Peduli, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada panitia yang telah bekerja keras untuk menjalankan kegiatan ini.

“Tanpa kerja keras panitia, tidak mungkin kami bisa memberikan santunan kepada anak yatim-piatu di 10 Panti Asuhan. Semangat teman-teman FORWAN Indonesia dalam berderma kepada mereka sungguh luar biasa,” ujar Dandung.

Salah satu panti yang dikunjungi oleh tim FORWAN Indonesia adalah Panti Asuhan Kristen Protestan Bina Harapan di Bogor. Meskipun hanya tiga anak yang hadir karena libur sekolah, pengurus panti tetap merasa terharu dengan kehadiran FORWAN Indonesia.

“Saya atas nama pengurus panti ingin mengucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu dari FORWAN Indonesia atas perhatian yang diberikan kepada anak-anak binaan kami. Awalnya, anak-anak yang berada di panti berjumlah 21 orang, namun karena libur sekolah, sebagian dari mereka pulang. Kami sangat mengapresiasi kebaikan yang dilakukan oleh FORWAN Indonesia,” ujar Sofie Risakotta, Kepala Rumah Tangga Panti Asuhan Bina Harapan Bogor.

Sementara itu, Sutrisno Buyil, selaku Ketua Umum FORWAN Indonesia, berharap semangat berbagi dan kepedulian terhadap anak yatim-piatu terus ditanamkan.

FORWAN Indonesia harus terus meningkatkan kepedulian terhadap anggota dan anak yatim-piatu yang membutuhkan uluran tangan kita. Menjaga konsistensi dalam berbagi bukanlah hal yang mudah, oleh karena itu, diperlukan keteguhan hati dari anggota dan pengurus FORWAN Indonesia,” ungkap Sutrisno Buyil yang didampingi Panitia 9 Tahun FORWAN Peduli yakni Fajar Irawan (Bendahara Umum FORWAN Indonesia), Ibnu Hajar, Dandung Bondowoso dan Dewi Wismiati.

Keluarga besar FORWAN Indonesia juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung acara ini, antara lain Dewi Perssik, Ratna Listy, Velline Chu, Deni Inter, Nur Alvie Syahrien, SCTV, Indosiar, Badan Pangan Nasional, Proaktif Musik, TA Pro Musik, Nagaswara Musik, Mata Langit, Generasi Lintas Budaya, H. Iping Rapingi, IRW Lira, Ikke Nurjanah, Deddy Corbuzier, Agus Sutarwadi, Badan Koordinasi Umat Kristiani Pertamina serta Natasha Kinsky.

“Terimakasih khususnya untuk ibu Natasha Kinsky yang berpartisipasi langsung untuk kegiatan 9 Tahun FORWAN Peduli di Panti Asuhan Kristen Protestan Bina Harapan, Bogor”, terang Dandung Bondowoso

Dengan kegiatan ini, FORWAN Indonesia tidak hanya merayakan ulang tahun mereka, tetapi juga menginspirasi dan mendorong semangat berbagi serta kepedulian terhadap sesama, terutama kepada anak-anak yang membutuhkan kasih sayang dan perhatian. (Fjr) | Foto: Dok. FORWAN Indonesia

Leave A Reply

Your email address will not be published.