Trenz Indonesia
News & Entertainment

FORWAN Turing Kemerdekaan. Agus Blues: Berbagi Sembako Lewat Gas Tipis-Tipis

339

Geopark Ciletuh, Trenz Edutainment I Luar biasa..! Kata yang pas untuk disematkan kepada Forum  Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia. Bayangkan dalam kurun waktu dua bulan, telah menggelar kegiatan sosial yang menyasar untuk kesejahteraan anggotanya sebanyak lima kali berturut-turut tanpa jeda. Sebut saja, pertama FORWAN Peduli Wartawan Terdampak Covid 19 jilid 1-2, Tebar Cinta Jurnalis FORWAN Berkurban, FORWAN Bhakti Anggota 2020 dan Rabu (19/8) – Kamis (20/8) Touring Kemerdekaan FORWAN Bhakti Warga Ciletuh 2020.

Alhamdulillah FORWAN tidak hanya berbagi untuk anggotanya saja tapi juga untuk warga daerah terpencil di wilayah Sukabumi,” ujar Sutrisno Buyil  Ketua Umum  FORWAN usai menyerahkan Sembako kepada 10 Anak Yatim dan 39 warga tidak mampu Desa Ciwaru RT.001 RW.09, Kampung Cimarinjung, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Dipilihnya masyarakat Desa Ciwaru, Kampung Cimarinjung,  karena masyarakatnya lebih membutuhkan, juga sekaligus mendonasikan paket sembako di dalam perjalanan tatkkala menjumpai penjaga jalan buka-tutup yang rusak di kawasan Cianten, marbot masjid, dan ibu-ibu lanjut usia.

“Dalam perjalanan melintas di PTPN VIII Perkebunan teh Cianten dan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, kami juga bagikan sembako dan puncaknya masyarakat Ciwaru yang berada di kawasan Geopark Ciletuh,” jelas Agus Blues Asianto sebagai Ketua Panitia FORWAN Bhakti Warga Ciletuh.

Selanjutnya Om Blues yang dipercaya sebagai Road Captain sapaan akrab Agus Blues Asianto menambahkan, dalam kegiatan FORWAN Bhakti Warga Ciletuh, jurnalis yang berkecimpung di dunia hiburan membagikan sebanyak 59 Sembako dari anggota FORWAN yang tak mengambil haknya lantaran keberadaannya di luar negeri dan bebagai daerah di Indonesia.

“Beberapa anggota FORWAN  menyerahkan Sembako miliknya untuk diberikan kepada masyarakat daerah terpencil yang lebih membutuhkan. Alhamdulillah kami sudah meneruskan amanah teman-teman,” tukas Om Blues yang telah beberapa kali solo ride ke Geopark Ciletuh, Jawa Barat ini.

Sejalan dengan gelaran Touring Kemerdekaan FORWAN Bhakti Warga Ciletuh 2020, adalah kendali Sweeper dipercayakan kepada Indrawan Ibonk mengatakan, karena tak sepenuhnya hanya untuk menikmati panorama, tetapi juga melakukan pembagian paket sembako selama dalam perjalanan. “Jadi baik mobil dan motor berjalan cukup nyantai, iya ngegas tipis-tipislah. Meski efeknya cukup melelahkan tapi terbayarkan dengan keindahan landscape,” ujar Ibonk gemar photography, belum lama melakukan turing sampai ke Pulau Sebesi, Lampung Selatan ini.

Sementara Kang Asep petugas kebersihan air terjun Curug Cimarinjung yangmasuk dalam kawasan Geopark Ciletuh mengaku senang dan berterima kasih kepada tim FORWAN Bhakti Warga Ciletuh yang peduli pada dirinya sebagai petugas kebersihan.

“Baru pertama kali ada pengunjung air terjun Curug Cimarinjung yang punya perhatian pada saya, apalagi Sembako seperti ini,” ungkap Kang Asep terharu, selanjutnya baca doa di depan Sembako yang diterimanya.

Sementara Pirgo Ketua RT.001 RW.09 Desa Ciwaru ini mengakui kaget ada serombongan wartawan yang berkunjung ke wilayahnya tidak sekedar plesir namun juga berbagi paket sembako.

“Saya atas nama warga Desa Ciwaru, Kampung Cimarinjung mengucapkan terima kasih kepada rombongan wartawan yang tergabung di FORWAN dan peduli kepada warga kami dengan membagikan sembako ini,” kata Pirgo.

Sejalan dengan aksi sosial yang dikemas dengan rangkaian turing sepeda motor, dalam kata sambutan dihadapan warga Desa Ciwaru, Sutrisno Buyil menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada Yayasan Generasi Lintas Budaya, Nagaswara Music, dan Musik ProAktif, juga bisa meneruskan paket sembako yang dititipkan dari anggota FORWAN untuk warga Desa Ciwaru.

“Jadi di pagi yang cerah ini, kami dari FORWAN merasakan bahagia bisa berkumpul bersama dan diberikan keselamatan bisa sampai disini, selanjutnya kami mohon doanya dalam perjalanan pulang nanti dan jika diberikan umur panjang bisa ketemu lagi,” papar Buyil yang menempuh perjalanan dengan menggunakan motor matik Jakarta – geopark Ciletuh pulang pergi ini.

 

 

 

 

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.