Trenz Indonesia
News & Entertainment

FORWOT – FORBITAS Lewat Giat “Bersatu Lawan Corona” Bagikan Kebutuhan Pokok Warga Tangsel

281

Tangerang Selatan, Trenz Edutainment I Upaya pemerintah daerah untuk memberlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dibeberapa wilayah rupanya cukup memberikan dampak terhadap pendapatan perekonomian masyarakat, tak terkecuali wilayah Tangerang Selatan.

Seperti diketahui, PSBB berujung kepada masyarakat yang tak lagi diperkenankan untuk melakukan kegiatan apapun diluar rumah kecuali untuk keperluan yang mendesak. Dengan mematuhi anjuran  atau #WorkFromHome maka mampu meminimalisasi memutus rantai penyebaran Covid-19.

Sektor informal atau para pekerja harian adalah salah satu yang paling terdampak dalam masa pemberlakuan PSBB ini, khususnya di wilayah Tangerang Selatan.

Guna membantu sebagian kecil kelompok masyarakat yang terdampak akibat wabah  pandemi Covid-19, adalah Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) menggandeng Forum Bikers Tangerang Selatan (FORBITAS), menyalurkan 30 paket berisi bahan-bahan pangan bagi 30 kepala keluarga Tangerang Selatan.

Tahap awal, tim melakukan pendataan kepada masyarakat yang benar-benar terdampak oleh Covid-19, berdasarkan data inilah kemudian tim FORWOT dan FORBITAS mendatangi dan menyampaikan paket bantuan.

“Kondisi ini tentunya semakin meyulitkan masyarakat, khususnya dari sisi kehidupan. Atas dasar inilah FORWOT dan FORBITAS menyalurkan sejumlah kebutuhan pokok yang dibagikan kepada masyarakat Tangerang Selatan,” ujar Mohammad Toha, Kabid Organisasi dan Kesejathteraan FORWOT, kepada Trenzindobesia.com, Jumat (17/4) siang lalu.

Salah satu penerima bantuan, Tiara akui, terpaksa harus berhenti berjualan dan kehilangan penghasilannya semenjak pemerintah menghimbau penerapan physical distancing dan social distancing yang sudah diterapkan beberapa pekan yang lalu.

Selanjutnya menurut penjual makanan kaki-lima, dirinya belum menerima bantuan yang disalurkan oleh pemerintah kota Tangerang Selatan.

“Biasanya saya berjualan, namun sementara ini warung terpaksa harus saya tutup untuk beberapa waktu yang kami sendiri belum tahu sampai kapan. Sedangkan keluarga kan punya banyak kebutuhan. Di sini kami yang sebagian besar merupakan warga perantauan, ngak bisa berbuat banyak ketika kami tidak terdata untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah kota,” jelas Tiara.

“Kami berharap para penerima donasi tidak memandang besaran nilainya. Semoga donasi tersebut bisa bermanfaat,”  tandas Toha yang melakukan penyebaran bantuan kepada warga wilayah Kecamatan Ciputat Timur, Kecamatan Pamulang, Kecamatan Serpong, Kecamatan Serua dan Kecamatan Jombang

“Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada FORWOT yang telah menggandeng FORBITAS dan mempercayakan donasinya untuk kami salurkan. Inilah bentuk kepedulian dan semangat gotong royong, dalam menghadapi musibah yang harus senantiasa dipupuk  dan dijaga. Harapannya aksi sosial seperti ini bisa terus berjalan,” papar Dede Mansyur, Sekjen FORBITAS.

Leave A Reply

Your email address will not be published.