Trenz Indonesia
News & Entertainment

GERAKAN BOGOR KAHIJI (GBK) Peduli Bencana Virus Corona, Gelar Aksi Berbagi Paket Sembako Kepada Masyarakat Kota Bogor

706

Bogor, Trenz Lifestyle | Terkait semakin meningkatnya penyebaran Wabah Virus Corona atau Covid-19 di Kota Bogor, membuat Pemerintah Kota Bogor mengajukan izin Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kepada Menteri Kesehatan Agus Terawan.  Menyusul disetujuinya izin tersebut, akhirnya PSBB di Kota Bogor mulai diterapkan hari ini (Rabu, 15/04/2020) pukul 00.01 WIB dan berlaku hungga 14 hari kedepan, guna memutus rantai Penyebaran Covid-19 di Kota Bogor.

Turut mendukung Program Pemerintah dalam Penerapan PSBB di Kota Bogor, Gerakan Bogor Kahiji (GBK) Kota Bogor tergerak untuk membantu Masyarakat Kota Bogor dengan aksi sosial berupa pembagian Paket Sembako, yang diselenggarakan di Sekretariat GBK Jalan raya Semplak gang Kantor Pos No.28 Kota Bogor, Selasa (14/04/2020).

Menurut Ketua GBK, Bima Aprillianto, Kegiatan berupa pembagian 100 Paket Sembako ini ditujukan kepada Masyarakat yang ekonomi nya sangat Miskin dan tidak berpenghasilan, serta Warga yang tidak punya pekerjaan akibat di rumahkan oleh pabriknya.

“Kegiatan ini sebagai bentuk rasa kepedulian kami, GBK, kepada masyarakat Kota Bogor untuk meringankan beban hidup akan kebutuhan sehari-hari”, ujar Bima Aprillianto.

“Kami juga memgucapkan Terimakasih banyak kepada Donatur-Donatur, yakni Asrul Istana Ban, H.Syarief Sastra, Hjh Deswita, Ibu Sri, Jon Will, Andri E, Ibu Yang Lisa, Kasino, Bagus Karyanegara, Ibu Adeyanti, Bento Karo dan Ibu Suzanna Lugina yang telah membantu dan menyisihkan Rezekinya untuk giat ini dan Mudah-mudahan Allah SWT membalasnya dengan lebih baik lagi”, lanjut Bima.

Pembagian Paket Sembako yang terdiri dari Beras 5 Kg, Minyak 2 ltr, gula, mentega, mie instan, Kecap dan Sarden tersebut dilakukan secara door to door, yang langsung didistribusikan oleh Sekretaris GBK Yuan Katherina.

“Alhamdulillah Masyarakat yang menerima pemberian Paket Sembako dari GBK  merasa senang dan terbantu, apalagi dengan Kondisi Wabah Virus Corona ini. Kita harus mengikuti anjuran Pemerintah, tidak boleh mengumpulkan orang banyak atau berkelompok, makanya dengan cara door to door tentunya lebih efisien dan tidak mengundang banyak orang untuk berebut sembako”, papar Yuan.

“Terimakasih banyak kepada teman teman GBK dan Donatur yang sudah ikut membantu dan menyumbangkan rezekinya dalam kegiatan pembagian Paket Sembako ini. Dan mohon maaf sebesar besar nya bilamana masih banyak kekurangan nya, mudah-mudahan bantuan Paket Sembako ini dapat meringankan beban kita bersama” pungkas Yuan Katherina. (dadi)

 

Editor : Fajar Irawan

Leave A Reply

Your email address will not be published.