Trenz Indonesia
News & Entertainment

GIICOMVEC 2020 Segera Digelar Dengan Nuansa Lebih Komprehensif

349

Jakarta, Trenz Otomotif I Asosiasi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) lewat titel GAIKINDO Indonesia Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC 2020) akan  menggelar pameran otomotif khusus kendaraan komersial, pada tanggal 5-8 Maret 2020, di Hall A & B Jakarta Convention Centre.

Dalam kegiatan kali ini, Gaikindo bareng Seven Event akan hadirkan pameran yang lebih komprehensif, yakni pengunjung akan dapat menemukan solusi kebutuhan mereka di satu tempat (One Stop Shopping).

Konsep One Stop Shopping, bertujuan untuk mempermudah para pelaku bisnis dalam mencari dan menentukan pilihannya sesuai dengan kebutuhan, karena pada GIICOMVEC 2020 turut didukung Agen Pemegang Merek (APM), Industri Karoseri, Industri pendukung otomotif, penyedia suku cadang kendaraan, aksesoris dan fitur teknologi.

Beberapa yang dihadirkan mulai dari kendaraan komersial, karoseri kendaraan yang dapat membuat khusus body kendaraan, hingga aksesoris yang dibutuhkan untuk kegiatan bisnis. Hal ini sangat sesuai dengan fokus GIICOMVEC sebagai ‘the best show for road and urban transportation solution’.

Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO yang sekaligus Ketua Penyelenggara GIICOMVEC 2020 menyatakan, lewat GIICOMVEC 2020 akan dapat membuka potensi baru bagi industri kendaraan komersial Indonesia.

Dan tentunya, GIICOMVEC 2020 kali ini akan lebih memberikan kemudahan bagi para buyers yang sedang mencari solusi bisnis,” pungkasnya.

Selanjutnya Rizwan bilang, “Keterkaitan antara industri kendaraan komersial dan industri pendukungnya sangat erat dan tidak dapat dipisahkan, sehingga kehadiran puluhan merek dari supporting industry dalam pameran ini kami rasa sangatlah penting dan akan memberikan banyak benefit bagi para pelaku bisnis.”

Dalam GIICOMVEC 2020 dipastikan akan menghadirkan tiga puluh enam merek yang pesertanya berasal dari APM seperti Daihatsu, DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, UD Trucks, dan United Tractors.

Sementara itu industri lain yang turut mendukung adalah karoseri Adi Putro, Alcoa Wheels, Aspira, Astra Otoparts, Blackvue, BRQ, GS Astra, Himawan Putra, Incoe, MRF Tyres, Panaoil, Techindotama, Topy, Trubo Engineering, Wintor, yang mewakili industry pendukung otomotif Indonesia seperti suku cadang, aksesoris, dan fitur teknologi.

Untuk itu, Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi mengatakan, dalam penyediaan sarana transportasi komersial para pelaku bisnis harus tetap berada pada koridor sebagaimana telah ditentukan oleh pemerintah selaku pemangku kebijakan. GAIKINDO pun menjalin kerjasama erat dengan dua Kementerian terkait.

Kementerian Perindustrian dan Kementerian Perhubungan sebagai pemangku kebijakan tidak terlepas dalam penentuan tata aturan yang sesuai dengan pelaksanaan bisnis yang berkait, khususnya dalam hal penyediaan alat keselamatan dalam angkutan niaga dengan penggunaan produk dan standarisasi keselamatan kendaraan komersial.

“GAIKINDO mendukung sepenuhnya tentang apa yang menjadi kebijakan dan tata aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, dan melalui pameran GIICOMVEC ini GAIKINDO berharap dapat mensosialisasikannya kepada para pelaku bisnis agar dapat lebih menyadari pentingnya selalu menjaga dan memastikan tersedianya berbagai alat keselamatan dalam angkutan niaga bisnisnya,” papar Yohannes kepada Trenzindonesia.com usai press conference GIICOMVEC 2020, berlokasi di SCBD, Jakarta , Selasa (4/2) lalu.

Terkait dengan GIICOMVEC 2020, pihak penyelenggara Project Director Seven Event Sri Vista Limbong menyampaikan untuk agenda kedepan akan diselenggarakan pada tanggal 27 Februari 2020, GIIAS Surabaya (13 Maret 2020), GIIAS Jakarta (28 Juli 2020), GIIAS Makassar (15 Oktober 2020), dan IMOS (2 November 2020). [Foto-Foto: SonnyWibz]

Leave A Reply

Your email address will not be published.