Trenz Indonesia
News & Entertainment

GP Ansor Gunung Kidul Dan Darul Hasyimi Yogyakarta Mendeklarasikan Koperasi Ansor

339

Yogyakarta, Trenz Edutainment I Jumat (21/8), berlangsung guyub disertai silaturahim dalam kegiatan deklarasi pembentukan koperasi milik Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Gunung Kidul dengan pengurus MT Darus Hasyimi Yogyakarta, serta segenap anggota Banser dan warga masyarakat Dusun Ngalangombo, Semanu, Gunug Kidul.

Dalam acara pembentukan koperasi, secara simbolis diserahkan modal awal koperasi oleh Boyke Bakti Mora, Wakil Ketua Bidang Kewirausahaan, MT Darul Hasyimi Yogyakarta

Lewat siaran pers yang diterima Trenzindonesia.com Senin (24/8), Boyke Bakti Mora dalam sambutan memberikan banyak pencerahan agar warga Ansor dan Banser semangat dalam menjalankan usaha dengan tetap menaruh kepercayaan kepada Allah SWT sebagai dasar utama.

“Semoga amanah menjalankan koperasi ini mendapat ridho dan bimbingan dari Allah SWT, serta kerja keras dari segenap pengurus, hingga mencapai tujuan ideal koperasi demi kesejahteraan anggotanya,” papar Boyke Bakti Nora, pengusaha yang dikenal lekat dengan kegiatan sosialnya.

Selain acara deklarasi koperasi tersebut, acara silaturahmi MT Darul Hasyimi Yogja & PC GP Ansor Gunung Kidul, yangdigelar dengan tujuan nan mulia, yakni “Demi terwujudnya jalinan kebersamaan dalam menjaga NKRI harga mati”.

Karena itu, Ketua Takmir Masjid, Sulistyo Eko Ketua Darul Hasyimi Yogyakarta, juga memaparkan tujuan silaturahmi serta memperkenalkan Pengurus Darul Hasyimi Yogyakarya.

Adalah Syarif, koordinator lapangan yang menyampaikan program kerja kewirausahaan, diantaranya mengentaskan kemiskinan dengan melindungi warga dari para rentenir. Salah satu programnya adalah, menanam pohon Sengon, dan diselanya ditanami rumput Odot-Odot,  di tanah Palungguh Dukuh dan Karangmojo. “Hasil dari pohon Sengon, akan diberikan kepada masyarakat dan juga koperasi,” tandas Syarif.

Sementara program lainnya adalah mendirikan Pondok Pesantren Mandiri, dengan mengandalkan hasil penjualan Pohon Sengon, untuk operasional pesantren. Acara yang berlangsung penuh kehangatan dan keakraban ditutup dengan Doa oleh Kyai Nur Cholidin dan pembagian “Tandha Tresna” berupa sembako dan air bersih untuk warga Ngalangombo.

Masih terkait silaturahim, berikutnya berlangsung di lokasi Sekretariat PC GP Ansor Gunung Kidul dengan sambutan dari Ketua PC GP Ansor Gunung Kidul, KH Luthfi Kharis Mahfudz, yang menyampaikan kegembiraannya atas kedatangan rombongan MT Darul Hasyimi Yogyakarta.

Dilanjutkan sambutan dari ketua Majlis Ta’lim Darul Hasyimi Yogyakarta, Sulistyo Eko Cahyono yang berharap hubungan tetap terjalin kuat dan terus berkomunikasi aktif agar semua program dapat seiringan berjalan.

“Maha Besar Allah SWT, yang telah memberikan taufik dan hidayahnya, hingga deklarasi dan kegiatan silaturahmi ini berjalan lancar atas kehendakNya,” ucap Rais Syuriah NU Gunung Kidul, K.H. Bardan Utsman, dalam doanya, mengakhiri seluruh rangkain acara. [Foto-foto: Humas GP Ansor Gunung Kidul].

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.