Trenz Indonesia
News & Entertainment

Gus Khozinatul Asror Tegaskan Pentingnya Literasi Untuk Regulasi Ekonomi di Lampung Yang berkelanjutan

278

LAMPUNG TENGAH, Trenzindonesia | Gus Khozinatul Asror S,pd, Ketua Yayasan Raden Fatah Lampung Tengah, menegaskan bahwa dalam konteks Masyarakat Modern, kegemaran membaca sangat penting.

“Kita bisa melihat kondisi negara maju di Eropa dan Asia Timur, mayoritas berhasil mengembangkan budaya ilmiah dalam kesehariannya. Mereka mampu bersaing di kancah Global, Salah satunya di sebabkan tingkat literasi yang tinggi, keseharian masyarakatnya tidak terlepas dari kegemaran membaca di ruang publik.”, jelas Gus Khozinatul Asror atau akrab di sapa Gus Khozin, kepada awak media di Lampung (3/3/2023).

Masih menurut Gus Khozin,  “Lampung tingkat literasinya perlu di tingkatkan, supaya semua regulasi baik itu pendidikan, keagamaan, keamanan, ekonomi dan lain lain berjalan kondusif dan meningkat lebih baik”.

“Saya mengajak kepada seluruh Akademisi, Pondok Pesantren, supaya giat menggelar literasi kepada masyarakat di Lampung, demi terciptanya wilayah yang harmonis, bersinergi dan ekonomi yang berkelanjutan.” tegasnya.

Sementara Ustad Ahmad Fajri yang merupakan akademisi Universitas Ma,arif Lampung, menyampaikan bahwa suatu wilayah akan maju apabila tingkat literasi wilayah tersebut baik, dan meningkat, maka oleh sebab itu di butuhkan motivasi dan  sinergitas para pemangku kebijakan, seperti tersedianya fasilitas Perpustakaan untuk public, media literasi, serta gelaran budaya literasi.

“Untuk menekan dan mengurangi tindak pidana kejahatan, perampokan, korupsi dan lain nya, mari giatkan tingkat literasi di Lampung. Sinergitas TNI, Polri dan akademisi penting sekali untuk meningkatkan Literasi Publik, sehingga regulasi ekonomi berjalan dengan baik.”, ujar Ustad Ahmad Fajri. (Fjr) .

Leave A Reply

Your email address will not be published.