Trenz Indonesia
News & Entertainment

Gus Syaifuddin Hadiri Haul Ke-29 KH Almarhum Al Maghfurlah Abuya KH Ahmad Zayadi Muhajir

216

Jakarta, Trenzindonesia| Haul Ke-29 Almarhum Al Maghfurlah Abuya KH Ahmad Zayadi Muhajir pada Kamis , 4 Mei 2023 , berjalan lancar. Dipadati jamaah dan Santri Pondok Pesantren Azziyadah, acara tersebut juga dihadiri sejumlah tokoh nasional. Hadir pula Ketua Umum FBR se-Jabodetabek KH. Luthfi Hakim.

Acara haul yang dihadiri para kiai dan Habib Jindan bin Novel berlangsung di Masjid Jami’ Al- Husna Pondok Pesantren Azziyadah Klender Jakarta Timur. KH Muhammad Faiz ikut menjambut kehadiran KH.Muammar ZA dan Tokoh Muda NU Gus Syaifuddin

K.H. Zayadi dikenal sebagai pribadi yang sederhana dan ulama yang mempunyai akhlaq terpuji, sabar, tawadhu, berpendirian teguh, dan berusaha mencari keridhaan gurunya, sehingga wibawa dan kharismanya sangat tampak dan diakui oleh masyarakat.

Sejak muda K.H. Zayadi kerap melakukan sholat sunnah dan wiridan. Ia tidak memiliki pesawat radio, apalagi televisi. Baginya, kedua benda tersebut mengajak orang lupa kepada Allah.

K.H. Zayadi lahir pada 23 Desember 1918 di Kampung Tanah 80, Klender, Jakarta Timur. Ia anak dari pasangan H. Muhajir bin Ahmad Gojek bin Dato Muh. Sholeh dan Umi Anisah. Dari garis ayahnya, K.H. Zayadi adalah cucu ulama Banten, K.H. Muhammad Sholeh yang dikenal sebagai “Mu’allim Ale”. Dia hijrah dan menetap di Kampung 80. ibunya wanita asli Betawi

Ia mengaji kepada KH. Muhammad Thohir Cipinang Muara dan KH. R. Mustaqiem Rawa Bening Jatinegara. Guru-gurunya yang lain adalah Umi Anisah dan Guru Hasan dari Kampung Tanah 80, Guru Karnain Pondok Bambu, Guru Marzuqi Cipinang Muara, Habib Ali Husein Al-Attas (Habib Ali Bungur), dan Habib Ali Abdurrahman Al-Habsiy (Habib Ali Kwitang).

“Dengan menyebut ceritanya orang saleh, Allah ta’ala menurunkan rahmat kepada kita semua, Aamiin. Ini alasannya, bukan untuk mengangung-agungkan,”kata Gus Syaifuddin

“Mudah-mudahan dengan haul ini bisa memperoleh tempiasnya barokahnya, semoga bisa kumpul lagi di suarganya Allah,” imbuhnya.

Manfaat haul untuk memperkuat silaturahim dan ukhuwah antar jammah.Dalam acara haul kita dapat bertemu saudara, teman, senang dan bahagia kumpul bersama-sama. Habis acara,seneng Bahagia, insya Allah panjang umur.

Terselip doa dari kh muhajir utk kesuksesan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPD).

Leave A Reply

Your email address will not be published.