Trenz Indonesia
News & Entertainment

HUT Ke-20 Komunitas CR-V Indonesia Melepas 200Kg Bibit Ikan di Danau Situ Patenggang

249

Bandung, Trenz Otomotif I Memperingati hari jadinya yang genap 20 tahun, komunitas Honda CR-V Club Indonesia menggandeng ATPM Honda untuk memberikan sumbangan bibit ikan air tawar untuk dilepas di danau Situ Patenggang demi keberlangsungan ekosistem danau.

Kegiatan yang dilaksanakan Rabu (22/1) ini, sekaligus menjadi wujud dan tanggung jawab sosial Honda kepada masyarakat khususnya masyarakat yang tinggal disekitar danau Situ Patenggang.

“Untuk mengembalikan ekosistem, kali ini kami akan berikan 200 kg bibit ikan. Agar ekosistem kita bisa berkembang dengan baik dan bisa berguna bagi masyarakat sekitar,” ujar Bussines Innovation & Sales Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy, kepada Trenzindonesia.com di danau Situ Patenggang, Jawa Barat.

 

Bibit ikan air tawar seberat 200 kilogram tersebut langsung dilepaskan di Danau Situ Patenggang, selain memiliki pemandangan alam indah juga terkenal sebagai destinasi wisata pemancingan bagi warga sekitar, maupun dari berbagai wilayah lainnya.

Pelepasan benih ikan ini bertujuan untuk menambah varietas ikan air tawar dan juga untuk meningkatkan populasi ikan di danau tersebut, dengan sendirinya ekosistem dan kehidupan disekitar danau dapat terjaga dengan baik.

Kegiatan pelepaan bibit ikan ini dibantu oleh Ade Komarudin, selaku Komandan Satgas Situ Patenggang.

“Danau Situ Patenggang merupakan salah satu kawasan yang sudah lama terkenal sebagai potensi wisata alam dengan kekayaan beragam ikan yang menjadi daya tarik bagi wisatawan maupun masyarakat sekitar,” papar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing PT HPM.

“Dengan pelepasan bibit ikan air tawar ini diharapkan dapat membantu pelestarian ekosistem di Danau Situ Patenggang ini sekaligus memberikan dampak positif bagi pariwisata Desa Ciwidey sehingga area ini dapat terus dinikmati hingga generasi-generasi mendatang,” lanjut Yusak.

Ketua umum CR-V Club Indonesia, Om Oss juga mengatakan sangat senang bisa ikut berpartisipasi dalam melestarikan kehidupan dan ekosistem di danau Situ Patenggang. Selain untuk membantu melestarikan alam, kegiatan ini juga bisa dijadikan agenda kegiatan yang bermanfaat bagi anggota komunitas CR-V Club Indonesia.

Honda CR-V yang menjadi salah satu Sport Utility Vehicle (SUV) terlama dan tertua di Indonesia memiliki penggemar yang tidak sedikit. Saat ini sudah mencapai dua ribuan anggota yang bergabung di Komunitas CR-V Club Indonesia ini.

Diusianya yang ke-20 tahun ini CR-V Club Indonesia berharap bisa lebih dekat lagi dengan alam.. “Melalui kegiatan pelepasan bibit ikan air tawar di danau Situ Patenggang komunitas ini kami ingin membuktikan kepedulian teman-teman yang tergabung dikomunitas CR-V Club Indonesia,” pungkas Om OSS.

“Ini merupakan bentuk CSR dari HPM yang nanti akan berguna bagi masyarakat sekitar. CR-V Club Indonesia sangat mendukung penuh kegiatan pelestarian alam seperti ini. Semoga ikan air tawar yang dilepas ke danau dapat berkembang biak dari 200 kg bisa menjadi ratusan ribu kilogram,” tambahnya menutup perbincangan bersama Trenzindonesia.com di tepian danau. [SW I Foto-foto: Dok: CR-V Club Indonesia]

Leave A Reply

Your email address will not be published.