Trenz Indonesia
News & Entertainment

Ika Teladan Gandeng Kodam Jaya Dan HIPAKAD, Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 Di SMAN 3 Jakarta

Program Vaksinasi Keluarga Besar Alumni SMAN 3 Jakarta

 Jakarta, Trenz News | Sukses dengan gelaran program Serbuan Vaksinasi tahap 1 yang dilaksanakan Kamis,12 Agustus 2021 lalu, Ika Teladan (Ikatan Alumni SMAN 3 Jakarta) kembali menggelar acara vaksinasi massal tahap 2, bertajuk ”Program Vaksinasi Keluarga Besar Alumni SMAN 3 Jakarta”,  Sabtu (18/09/2021).

Dalam Giat Serbuan Vaksinasi tahap 2 ini, IKA Teladan kembali bekerjasama dengan Kodam Jaya dan HIPAKAD (Himpunan Putra Putri Angkatan Darat). Giat yang juga didukung oleh Teladan Corner, Teladan Care dan Sabhawana dan dilaksanakan di SMAN 3 Setiabudi, Jakarta, mulai pkl. 08.00 – 14.30 WIB ini, terbuka untuk umum mulai usia 12 tahun keatas, dengan menyediakan jenis AstraZeneca dan Sinovac.

Selain Ketua IKA Teladan Dr. (H.C.) Rachmat Gobel, acara yang digelar dalam rangka mengejar target herd immunity sekaligus turut mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh ini juga dihadiri oleh Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapok Sahli) Pangdam Jaya Brigjen TNI Yovensius Rosarindarta, S.Pd., Kepala Sekolah SMAN 3 Jakarta, ibu Dra. Helmi Rosana M.A serta Kabid Humas HIPAKAD, Lucyana Topit.

Disela pelaksanaan “Program Vaksinasi Keluarga Besar Alumni SMAN 3 Jakarta”, Ika Teladan selaku penyelenggara vaksin, juga sempat menghelat seremonial berupa sanbutan dari Ketua IKA Teladan, Rachmat Gobel yang dilanjut dengan penyerahan masker dari Kodam Jaya yang diwakili Kapok Sahli) Pangdam Jaya Brigjen TNI Yovensius Rosarindarta, S.Pd., kepada Ketua IKA Teladan Rachmat Gobel yang kemudian oleh Rachmat Gobel diserahkan kembali kepada Kepala sekolah SMAN3 Bogor, ibu Dra. Helmi Rosana M.A.

Selanjutnya, Rachmat Gobel juga menyerahkan sumbangan Disinfectan yang juga diserahkan kepada Kepala Sekolah SMAN 3 Jakarta, sebagai dukungan IKA Teladan terhadap wacana sekolah berbasis tatap muka yang akan dilaksanakan oleh SMAN 3 Jakarta.

Diakhir seremoni yang ditandai dengan foto bersama, juga diadakan penyerahan plakat ucapan terimakasih dari IKA Teladan atas dukungan terselenggaranya acara Serbuan Vaksinasi kolaborasi Kodam Jaya, HIPAKAD dan IKA Teladan, kepada Pangdam Jaya yang diwakili Kapok Sahli) Pangdam Jaya Brigjen TNI Yovensius Rosarindarta, S.Pd., Ketua UMUM DPP HIPAKAD serta Kepala Sekolah SMAN 3 Setiabudi, Jakarta.

Dalam wawancara khusus dengan Trenzindonesia.com di ruang kepala sekolah SMAN 3 Jakarta, Ketua IKA Teladan yang juga Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel menegaskan, giat yang dilakukan ini adalah karena ada fasilitas SMAN 3 yang bukan saja sebagai tempat mengajar, tapi juga bagaimana sekolah ini bisa mejadi bagian dalam ikut berkontribusi pada masyarakat. Karena nanti para alumni dan siswa siswi di SMAN 3 ini ikut terlibat dalam kegiatan ini.

“Ini juga bagian dari pendidikan sebagai tanggung jawab kita kepada masyarakat”, jelas Rachmat Gobel.

Ketua IKA Teladan Dr. (H.C.) Rachmat Gobel

“Saya berterimakasih kepada Pangdam, kepada Kodam dan kepada HIPAKAD, yang mempercayakan SMAN 3 menjadi tempat dan bisa ikut bersama sama untuk bisa melakukan kegiatan vaksin ini kepada masyarakat sebagai bentuk tanggungjawab kita.” Ujar pengusaha asal Gorontalo yang juga menjadi Chairman Panasonic Gobel Group.

Karenanya, kembali menurut Rachmat Gobel, ‘Kegiatan Serbuan Vaksinasi ini merupakan sinergi yang sangat baik antara kita sebagai masyarakat umum dengan TNI’.

“Bagi saya komunitas harus terlibat, ini luar biasa, dan ini sesuatu yang menurut saya ada manfaatnya Covid ini. Kita membangun saling respek, saling hormat. Kita sebagai masyarakat dan TNI POLRI sebagai bagian dari lini Pemerintah, kita bersama sama membangun ini. Jadi kita harus bersinergi, harus kompak  untuk menyelesaikan masalah ini, yang merupakan masalah bangsa, masalah Negara.Kita bagian dari masyarakat, harus bersama sama”, paparnya lebih lanjut..

“Kalau SDM nya sehat, tentu Negara ini akan kuat, ekonomi akan bagus. Kita harap pandemi ini bisa berkurang dari waktu ke waktu. Dan ini perlu kesadaran juga dari masyarakat. Kita harus mensosialisasikan pentingnya kesehatan. Nah… Vaksinasi ini diberikan Pemerintah untuk membangun manusia Indonesia yang sehat dan kuat”, tegas Rachmat Gobel.

Brigjen TNI Yovensius Rosarindarta, S.Pd. & Rachmat Gobel

Senada dengan Rachmat Gobel, Kapok Sahli Pangdam Jaya, Brigjen TNI Yovensius Rosarindarta, S.Pd., juga mengucapkan rasa terima kasih kepada IKA Teladan yang sudah menyelenggarakan vaksinasi ini.

“Kegiatan ini merupakan keterlibatan anak bangsa yang peduli, karena untuk menyelesaikan sendiri perlu waktu, maka dari itu, inilah bentuk kerjasama yang baik,” ujar Brigjen TNI Yovensius Rosarindarta, S.Pd.

Kapok Sahli Pangdam Jaya, Brigjen TNI Yovensius Rosarindarta, S.Pd.,

Lebih lanjut, Kapok Sahli Pangdam Jaya menambahkan, ”Kami berharap dengan adanya program ini dapat tercapai dengan keinginan kami, agar cepat terbentuknya  herd immunity, sehingga masyarakat DKI bisa kembali beraktivitas”.

Kepala Sekolah SMAN 3 Jakarta, ibu Dra. Helmi Rosana M.A

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 3 Jakarta, ibu Dra. Helmi Rosana M.A mengungkapkan, tak menyangka melihat dari animo kehadiran untuk mengikuti vaksinasi ini. “Awalnya sempat berpikir hanya kehadiran alumni dan anak didik saja. Ternyata sangat banyak dari warga masyarakat yang turut hadir untuk bisa mendapatkan vaksinasi ini. Iya saya sangat banggalah,” ungkap Helmi Rosana.

Dalam kesempatan berbeda, Sekjend IKA Teladan, Pahlevi Pangeran menuturkan, sangat bersyukur program Serbuan Vaksinasi mampu terselesaikan dengan sukses.

“Jadi boleh dibilang kerja panitia singkat sekali ya?”, ujar Pahlevi.

Pahlevi juga mengakui, pencapaian ini berkat kerjasama yang harmonis dan keterlibatan keluarga besar IKA Teladan, HIPAKAD, KODAM Jaya, Sabhawana, Teladan Care, dan Teladan Corner.

Ketua IKA Teladan, Rachmat Gobel bersama Sabhawana

Kegiatan Serbuan Vaksinasi ke-2 yang digelar di SMAN 3 Jakarta, mentargetkan sebanyak 1.000 orang ini, Kabid Humas HIPAKAD, Lucyana Topit mengatakan, kegiatan vaksinasi bisa berjalan dengan lancar, dan ternyata tingkat kesadaran masyarakat sudah tumbuh.

Terbukti dari target 1.000 orang, akhirnya jumlah vaksin ditambah menjadi  1.300 vaksin, dengan kapasitas 1.000 vaksin Sinovac dan 300 vaksin AstraZeneca,” timpal Lycyana.

Selain diperuntukan untuk keluarga besar Alumni dan siswa SMAN 3 Jakarta serta masyarakat sekitar, dalam giat Serbuan vaksinasi kali ini, Ika Teladan, Kodam Jaya dan HIPAKAD juga mengundang 300 buruh yang berada di sekitar lingkungan SMAN 3 Setiabudi, Jakarta.

“Karena menyadari pandemi Covid-19 berimbas kepada sektor ekonomi dan sektor kesehatan yang membuat masyakarat terpukul. Setidaknya lewat giat sosial atau kegiatan vaksinasi massal ini, HIPAKAD punya tanggung jawab dalam membantu pemerintah menekan penyebaran Covid-19,” pungkas Lucyana Topit. (Fjr) | Foto: Fajar

Leave A Reply

Your email address will not be published.