Trenz Indonesia
News & Entertainment

IMIGRASI Jakarta Utara Pastikan Gelaran FORMULA E Telah Patuhi Aturan Keimigrasian

156

JAKARTA, Trenzindonesia | Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara, menyampaikan bahwa saat ini terdapat 913 WNA yang telah terdata masuk ke wilayah Indonesia untuk berpartisipasi dalam Event Formula E ke-2 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol Jakarta Utara, tanggal 2 – 4 Juni 2023.

Peranan WNA tersebut bervariatif, diantaranya 23 Pembalap, 26 Jurnalis, dan sisanya merupakan Pekerja Supervisi, Crew, Engineer, Staf Admin pembalap, dan lain – lain.

WNA yang berkegiatan untuk bekerja melalukan Supervisi terhadap Pembangunan Fasilitas Pendukung Sirkuit yang pekerjaannya dilakukan oleh Tenaga Kerja Lokal, seluruhnya telah menggunakan KITAS. Sedangkan WNA lainnya yang berpartisipasi pada kegiatan Formula E, menggunakan Visa Kunjungan 1 Kali Perjalanan.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara, Qriz Pratama menyampaikan hubungan kerjasama dan koordinasi yang baik telah terjalin antara Imigrasi dan JAKPRO selaku penyelenggara.

Formula E, merupakan Event International yang dapat meningkatkan berbagai sektor di Indonesia seperti Investasi dan Pariwisata. Imigrasi hadir utk menyukseskan kegiatan ini” ujar Qriz Pratama.

Terdata bahwa seluruh WNA yang hadir menetap di Hotel seputaran kawasan Ancol, Jakarta Utara sampai dengan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Terkait pengawasannya, Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara, Bong Bong Prakoso Napitupulu menyampaikan pihaknya telah menugaskan personil utk melakukan pengawasan keimigrasian guna memastikan pembalap maupun kru balap mobil listrik Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara mematuhi aturan keimigrasian serta mengantisipasi adanya WNA yang disinyalir dapat menganggu jalannya kegiatan ini.

“Sejauh ini kami tidak menemukan adanya pelanggaran Keimigrasian dari WNA yang hadir dalam gelaran Formula E 2023.” ungkap Bong Bong.(Ian Rasya)

Leave A Reply

Your email address will not be published.