Trenz Indonesia
News & Entertainment

Indonesia Siap Gelar FIFA U-17 World Cup 2023: Amanat Jokowi untuk PSSI

207

JAKARTA, Trenzindonesia | Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) secara resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U-17 World Cup 2023. Keputusan ini disambut baik oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), yang melihatnya sebagai sebuah kepercayaan internasional yang harus dipersiapkan dengan baik.

“Diberikan kepercayaan oleh internasional, diberikan oleh FIFA kepada Indonesia,” ujar Presiden dalam keterangannya di Pasar Palmerah, Jakarta, pada Senin (26/06/2023).

Mengingat pentingnya acara ini, Presiden Jokowi meminta Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, untuk mempersiapkannya dengan sebaik-baiknya, mulai dari tempat pertandingan hingga manajemen pelaksanaan.

“Saya sudah memberikan perintah kepada Ketua PSSI untuk mempersiapkan dengan baik, tempatnya sudah ada dari perbaikan sebelumnya, artinya tinggal digunakan, tetapi manajemen semuanya harus dipersiapkan dengan baik,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kepala Negara juga mengapresiasi Indonesia yang telah memiliki sejumlah stadion siap pakai sebagai alternatif tempat penyelenggaraan acara sepakbola dunia ini.

“Stadion kita bukan hanya Gelora Bung Karno (GBK), ada stadion lain seperti JIS, Manahan, Jalak Harupat, dan banyak lagi. Di Surabaya, kita punya Stadion Bung Tomo. Jadi, kita memiliki banyak stadion yang sudah siap,” tegasnya.

Dengan ditunjuknya Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U-17 World Cup 2023, negara ini memiliki kesempatan emas untuk memperlihatkan kemampuan penyelenggaraan acara internasional. Hal ini tidak hanya akan meningkatkan citra Indonesia di mata dunia, tetapi juga memberikan dampak positif terhadap pariwisata dan ekonomi lokal.

Masyarakat diharapkan dapat mendukung dan memanfaatkan momen ini untuk menunjukkan keramahan serta kekayaan budaya Indonesia kepada dunia. Bagi generasi muda, acara ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi untuk mengejar impian di bidang sepakbola dan bidang lainnya.

Sebagai negara tuan rumah, Indonesia diharapkan dapat menyelenggarakan FIFA U-17 World Cup 2023 dengan sukses dan profesionalisme. Persiapan yang matang dan kerjasama yang solid antara pemerintah, PSSI, dan seluruh pihak terkait akan menjadi kunci keberhasilan acara ini.

Dengan antusiasme yang tinggi dan persiapan yang baik, Indonesia siap menyambut para peserta dan penonton dari seluruh dunia dalam pesta sepakbola dunia yang spektakuler. (Setkab.go.id / Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.